Malang (ANTARA News) - Arema Indonesia mengandaskan Eintrach Frankfurt dari Jerman 3-2 pada laga persahabatan dalam "Battle of The Leagues" di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu malam.

Dua dari tiga gol Arema dipersembahkan Christian Gonzales pada menit 27 dan 32, sedangkan satu gol lainnya dilesakkan Keith Kayamba Gumbs pada menit 71.

Dua gol balasan Frankfurt masing-masing diciptakan Helweg Maximilin pada menit 44 dan Willie Erik pada menit 47.

Sejak kick off babak pertama pemain Arema langsung menekan lini belakang Frankfurt, namun kokohnya pertahanan anak asuh Schur Alexander membuat serangan yang dibangun Singo Edan selalu kandas.

Frankfurt nyaris unggul lebih dulu menit pada 19, namun tendangan Ugur menjauh dari gawang, sebaliknya serangan balik Arema nyaris membobol gawang Franskfurt yang dikawal Aul Bach Marco pada menit 24 melaui aksi individu Greg Nwokolo di area kotak penalti lawan.

Arema yang mendominasi penguasaan bola akhirnya menjebol gawang Frankfurt lewat tendangan Christian Gonzales yang memanfaatkan umpan manis I Gede Sukadana. Sontekan Gonzales membawa Arema unggul 1-0.

Arema kembali melancarkan serangan dan membuahkan gol pada menit 32 lewat tendangan Christian Gonzales yang memaksimalkan umpan Greg Nwokolo, sehingga skor menjadi 2-0.

Tertinggal 2-0 membuat Frankfurt meningkatkan tensi serangan, namun hingga 45 menit babak pertama berakhir, skor tetap 2-0.

Memasuki 45 menit babak kedua, Frankfurt langsung menekan dan baru dua menit berjalan, Frankfurt memperkecil ketertinggalan lewat tendangan bebas Helweg Maximilin pada menit 44 yang gagal diselamatkan M Natsir.

Para pemain Frankfurt erus menekan dan tiga menit kemudian  pada menit 47, Frankfurt menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Gol kedua lahir akibat kesalahan lini belakang Arema yang dengan mudah ditembus anak asuh Schur Alexnader.

Dominasi permaianan Frankfurt sama sekali tidak memberikan kesempatan Arema mengembangkan permainan, namun tidak berlangsung lama Arema bangkit melancarkan serangan setelah Ahmad Kurniawan menggantikan M Natsir yang cedera.

Kerja keras anak asuh Rahmad Darmawan membuahkan hasil pada menit 71 melalui tendangan kaki Keith Kayamba Gumbs yang gagal diantisipasi penjaga gawang Frankfurt.

Hingga babak kedua berakhir skor tetap 3-2 untuk Arema.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013