Nunukan (ANTARA News) - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-68 di Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara dirangkaikan dengan kegiatan donor darah oleh pimpinan TNI dan kepolisian setempat.

Komandan Pangkalan TNI AL Nunukan, Letkol Laut Bayu di Nunukan, Sabtu (5/10), mengungkapkan, peringatan HUT TNI ke-68 tahun 2013 ini dirangkaikan dengan berbagai kegiatan seperti donor darah, opensif ke KRI Teluk Penyu 513 dengan masyarakat di Pelabuhan Tunon Taka.

Kemudian masih berkaitan dengan peringatan HUT TNI ke-68, kata dia, TNI juga melakukan rehabilitasi Tugu Dwikora yang terletak di Alun-Alun Kota Nunukan tepatnya di halaman Puskesmas Nunukan.

Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan usai pelaksanaan upacara HUT TNI yang diikuti puluhan prajurit TNI dan anggota kepolisian setempat serta Wakil Bupati Nunukan, Hj Asmah Gani.

Danlanal Nunukan menyatakan, kegiatan sosial donor darah ini di Alun-Alun Kota tepatnya di depan BNI 1946 Nunukan itu merupakan upaya TNI bersama kepolisian setempat menyumbangkan darahnya bagi masyarakat yang membutuhkan.

Mengenai "opensif" di KRI Teluk Penyu 513 tersebut, Bayu mengungkapkan telah mendapatkan izin dari Panglima Armada Timur untuk mengajak masyarakat Kabupaten Nunukan hingga pukul 18.00 Wita.
(KR-MRN/A041)

Pewarta: M Rusman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013