Jakarta (ANTARA) - AirAsia MOVE (sebelumnya airasia Superapp) bermitra dengan Hopper Technology Solutions (HTS) untuk mengintegrasikan produk pendukung teknologi keuangan ke platform digital AirAsia dalam upaya meningkatkan pelayanan bagi pengguna.

"Kemitraan dengan HTS akan memberikan fleksibilitas terbaik untuk pemesanan penerbangan tanpa fasilitas refund," kata CEO AirAsia MOVE Nadia Omer sebagaimana dikutip dalam keterangan pers perusahaan pada Jumat (1/3).

"Kami ingin mengakomodasi semakin banyak pilihan dan kendali bagi pengguna dalam hal merencanakan perjalanan mereka," ia menambahkan.

Beberapa bulan ke depan, AirAsia MOVE akan menawarkan opsi "Cancel for Any Reason" atau pembatalan dengan alasan apapun untuk pemesanan tiket penerbangan tanpa fasilitas pengembalian dana.

Opsi "Cancel for Any Reason" akan tersedia setelah pengguna memilih penerbangan di aplikasi AirAsia MOVE dan airasia.com untuk mendapatkan proteksi pengembalian dana.

Kemitraan dengan HTS untuk menyediakan opsi pembatalan dengan alasan apapun untuk pemesanan tiket penerbangan tanpa fasilitas pengembalian dana merupakan bagian dari wujud komitmen AirAsia MOVE untuk menyediakan pelayanan terbaik kepada lebih dari 15 juta pengguna aktif bulanan aplikasi.

Baca juga: AirAsia MOVE luncurkan platform MOVETIX

Di samping itu, AirAsia MOVE terus membangun kolaborasi dengan maskapai penerbangan global, jaringan hotel, perbankan, hingga perusahaan teknologi keuangan untuk mewujudkan ekosistem layanan perjalanan yang praktis dan terpersonalisasi.

AirAsia MOVE telah meluncurkan produk seperti "Fast Pass" beserta produk pendukung layanan penerbangan dan hotel untuk memenuhi kebutuhan para pelancong.

"Integrasi produk pendukung fintech dari HTS dapat membantu mitra kami untuk memuaskan pelanggan dengan tambahan opsi dan fleksibilitas," kata President and Co-Founder Hopper Dakota Smith.

Dia menambahkan, "Kami sangat senang dapat menjalin kemitraan bersama AirAsia MOVE untuk menawarkan opsi pengembalian dana yang lebih besar tanpa syarat alasan pembatalan apapun kepada setiap pelancong."​​​​​

Baca juga: AirAsia kembali buka penerbangan langsung Jakarta-Kinabalu
Baca juga: AirAsia gandeng selebritas untuk promosikan wisata Thailand

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024