Kabupaten Toba, Sumatera Utara (ANTARA) -
Pembalap Jonas Andersson dari Tim Binh Dinh - Viet Nam Team, dan Erik Stark dari Victory Team meraih poin sempurna pada kategori Sprint Race dalam seri pembuka F1 Powerboat Danau Toba 2024, Sabtu.
 
Kategori balapan itu baru pertama kali dilakukan di seri F1 Powerboat Danau Toba di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.
 
Dalam balapan itu, Jonas dan Erik, meraih 10 poin dan menyelesaikan 14 lap dari masing-masing kelompok Sprint Race yang digelar promotor F1H2O Racing, yaitu Sprint Race 1 dan 2.
 
Penyelenggara mengelompokkan sembilan pembalap di dalam Sprint Race 1.
 
Jonas yang tampil trengginas di Sprint 1, bersaing ketat dengan pemenang seri F1 Powerboat Danau Toba tahun lalu, yaitu Bartek Marszalek dari Tim Stromoy Racing.

Baca juga: Jonas Andersson tercepat kualifikasi F1 Powerboat Danau Toba 2024
 
Setelah berlomba ketat selama 14 lap, Bartek akhirnya hanya mampu menempati posisi kedua dengan meraih sembilan poin dan diikuti oleh Ben Jelf dari F1 Atlantic Team pada posisi ketiga dengan perolehan delapan poin.
 
Untuk Sprint Race 2, F1H2O Racing mengelompokkan delapan pembalap dalam satu lomba. Berdasarkan data dari F1H2O Racing, pembalap Ahmad Al Fahim dari Victory Team tidak mengikuti kategori balapan tersebut.
 
Dalam perlombaan Sprint Race 2, Erik Stark yang tampil terdepan, membelakangi Rusty Wyatt dari Sharjah Team pada posisi kedua.

Baca juga: Pembalap F1 powerboat jajal lintasan dalam sesi "free practice"
 
Selanjutnya: Pada posisi ketiga

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024