Jakarta (ANTARA) - Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mengangkat 158 pegawai baru dari program CPNS 2023 untuk memperkuat ekosistem riset dan inovasi di Indonesia.
 
Kepala BRIN Laksana Tri Handoko mengajak seluruh pimpinan dan keluarga besar BRIN agar mengajarkan yang baik dan bersama-sama untuk mencapai tujuan bersama.
 
“Harapannya ini bisa memperkuat ekosistem riset dan inovasi di negara ini, dan tidak hanya untuk BRIN tapi juga untuk Indonesia secara keseluruhan karena BRIN ada untuk semua komunitas periset di tanah air kita,” ujarnya dalam keterangan di Jakarta, Senin.
 
Handoko menyebut bahwa 158 anggota keluarga besar BRIN tersebut berkualifikasi S3.

Baca juga: BRIN kaji upaya konservasi bunga Rafflesia di luar kawasan lindung

Baca juga: BRIN: Minyak sawit paling memungkinkan diolah jadi energi
 
Setelah acara penerimaan pegawai baru tersebut akan dilanjutkan dengan agenda orientasi. Seluruh CPNS diwajibkan untuk hadir secara luring selama kegiatan penerimaan dan orientasi.
 
Dia meminta kepada seluruh pimpinan dan juga keluarga besar BRIN yang ada di Organisasi Riset dan Pusat Riset agar dapat menerima 158 anggota CPNS tahun Angkatan 2023.
 
Handoko menyampaikan berbagai unit di BRIN mulai dari pendanaan, mobilitas riset, masalah administrasi kepegawaian, sampai hal-hal yang lebih filosofi dan sebagainya untuk dipahami dan diketahui.
 
"Sebanyak 158 anggota baru keluarga besar BRIN ini bisa langsung dan segera siap bekerja untuk Indonesia,” ujarnya.*

Baca juga: BRIN: Produksi singkong nasional untuk energi belum memadai

Baca juga: BRIN: Optimalkan pangan lokal guna atasi krisis pangan akibat iklim

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024