Kami sudah mengajukan klausul kontrak baru bagi empat pemain asing, yang sudah habis masa kontraknya,"
Padang (ANTARA News) - Manajemen klub PS. Semen Padang (SP), Sumatera Barat akan mengajukan kontrak baru bagi pemain asing untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga Super Indonesia musim 2014.

"Kami sudah mengajukan klausul kontrak baru bagi empat pemain asing, yang sudah habis masa kontraknya," kata Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Erizal Anwar di Padang, Selasa.

Ia menjelaskan, kontrak baru yang akan diajukan masih menunggu persetujuan bagi empat pemain yakni Esteban Vizcarra, Edward Wilson Junior, Yu Hyun Koo dan David Pagbe.

Erizal mengatakan, keinginan klub yang berjulukan "Kabau Sirah" itu untuk memakai jasa empat pemain tersebut berdasarkan evaluasi dan kebutuhan tim.

Namun tidak tertutup kemungkinan SP akan melepas salah satu dari empat pemain tersebut jika tidak tercapai kesepakatan tentang nilai kontrak dimaksud.

Ia mengakui, untuk menghadapi kompetisi musim mendatang, kekuatan tim harus lebih kuat, mengingat SP akan bermain pada kompetisi yang akan diikuti tim papan atas liga Indonesia.

"Ada beberapa pemain yang tidak dipakai lagi tenaganya, dan kami juga mengincar pemain baru dari klub lain," katanya.

Selain beberapa pemain asing baru yang akan menjadi target SP, tim tersebut juga akan melakukan evaluasi terhadap beberapa pemain lokal.

Hal ini terkait dengan adanya beberapa pemain yang akan memasuki masa pensiun.

Namun Erizal belum menyebutkan, nama pemain lokal yang akan menjadi target manajemen untuk memperkuat klub tersebut.

"Kami masih memantau dan akan melakukan pembicaraan, jika manajemen setuju dengan pemain tersebut," katanya.

Adanya keinginan manajemen untuk melakukan perombakan kekuatan terhadap kekuatan tim, merupakan bagian persiapan tim SP setelah diputuskan PSSI Pusat berkompetisi di Liga Super Indonesia.

"Kami harapkan kekutan tim jauh lebih baik pada musim mendatang, dan pemain yang didatangkan adalah pemain pilihan terbaik bagi manajemen," katanya.
(KR-AGP/H014/H007)

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013