Jakarta (ANTARA News) - Demi menyediakan 18 juta lagu di Nokia Music, Nokia bekerjasama dengan 300 label musik internasional dan lokal seperti Aquarius Musikindo, Virgo Ramayana, E-Motion Entertainment, Trinity Optima, dan Musica.Artis yang musiknya didengarkan lewat streaming atau diunduh pengguna Nokia Lumia akan mendapat jatah royalti.

"Kami saling berbagi keuntungan dengan label musik, tapi tidak bayar di depan, jadi pengguna Lumia harus mendengarkan atau mengunduh dulu lagu musisi, baru musisi akan mendapat royalti," ujar Entertainment Manager Nokia Indonesia Widhi Asmoro   usai peluncuran Nokia Lumia 625 di Jakarta, Selasa.

Lagu-lagu tersebut dapat didengarkan secara cuma-cuma melalui streaming, atau diunduh dengan tarif mulai dari Rp3.000 per lagu.

"Nokia Store bisa dibayar dengan potong pulsa, sementara Nokia Music baru bisa dibayar dengan kartu kredit, untuk potong pulsa masih dibicarakan," kata Widhi.

Dia menekankan masih ada 18 juta musik yang bisa didengarkan secara gratis lewat streaming dari beragam genre dan musisi seluruh dunia dan  daftar musik itu akan terus diperbarui secara berkala setiap pekan.

"Pengguna Lumia memiliki akses all time streaming selama masih memiliki handsetnya," imbuh dia.






Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013