Jakarta (ANTARA News) - Nokia hari ini mengenalkan Lumia 625, ponsel keluarga Lumia yang menggabungkan layar besar dan kemampuan akses Internet kecepatan tinggi via jaringan 4G.

Dengan kombinasi dua keunggulan itu, Lumia 625 menawarkan pengalaman komunikasi dan hiburan premium pada harga yang sangat terjangkau, kata Nokia dalam pernyataan di blog resminya, Selasa.

Lumia 625 memiliki layar besar 4,7 inci dengan teknologi sentuh super sensitif, dan mampu menampilkan gambar dengan jelas walaupun di bawah sinar matahari langsung.

Nokia mengklaim dengan kemampuan 4G/LTE, Lumia 625 menghadirkan hiburan mobile dari layanan video online hingga 10x lebih cepat.

Manajer produk Nokia Vinay Jayakumar mengatakan," Transisi ke 4G adalah pengumpulan kecepatan. Dengan Internet super cepat, ada kebutuhan nyata akan layar besar, indah yang membantu membawa semua konten menjadi hidup--ini dimana Nokia Lumia 625 hadir dengan harga sangat kompetitif  untuk memenuhinya."

Lumia 625 hadir dalam beberapa warna yang berani, mulai dari oranye, kuning, hijau terang, putih, dan hitam, berlapis polikarbonat dengan cangkang (shells) yang bisa diganti.

Sebagaimana smartphone Nokia generasi anyar lainnya, Lumia 625 yang bersistem operasi Windows Phone 8 itu juga dilengkapi aplikasi peta HERE, berikut navigasi transportasi HERE Drive dan Here Transit.

Lumia 625 akan tersedia di pasar mulai kuartal ketiga tahun ini dengan harga sekitar 220 euro belum termasuk pajak lokal dan subsidi operator.

Pewarta: Suryanto
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013