Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa berkaitan dengan keamanan menghiasi Jakarta yang terjadi pada Selasa (5/3), mulai dari pelecehan seksual di Universitas Pancasila hingga tawuran yang menyebabkan korban tewas dan terluka.

Berikut berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Kuasa hukum rektor nonaktif UP lakukan upaya hukum demi nama klien

Kuasa hukum rektor nonaktif UP ETH (72), Faizal Hafied menyebut alasan melakukan upaya hukum dalam rangka mengembalikan harkat dan martabat kliennya terkait kasus pelecehan seksual yang dilaporkan dua wanita berinisial RZ dan DF.

"Pasti kita lakukan semua upaya hukum yang memungkinkan dilakukan dalam rangka mengembalikan harkat dan martabat klien kami sehingga bisa dipulihkan nama baiknya, dipulihkan kembali kedudukannya, dan juga bisa memberikan kontribusi kembali memberikan kontribusi terbaik ke dunia pendidikan Indonesia, " kata Faizal saat ditemui di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini

2. Polda Metro Jaya periksa 15 saksi terkait dugaan kasus pelecehan di UP

Polda Metro Jaya telah memeriksa total sebanyak 15 saksi terkait dugaan kasus pelecehan seksual yang terjadi di Universitas Pancasila (UP) dengan terlapor rektor nonaktif berinisial ETH (72).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menjelaskan 15 orang yang telah diperiksa tersebut berasal dari dua laporan yang berbeda korban berinisial RZ dan DF.

Selengkapnya di sini

3. Polres Jaksel usut tawuran yang akibatkan seorang tewas dan dua luka

Polres Metro Jakarta Selatan mengusut kasus tawuran di Kecamatan Mampang Prapatan yang mengakibatkan seorang tewas dan dua lainnya luka-luka.

"Saat ini kami sedang mencari keberadaan para pelaku yang terlibat tawuran," kata Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal (Wakasat Reskrim) Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini

4. BNNK libatkan masyarakat untuk cegah peredaran narkoba di Jakut

Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara melibatkan masyarakat untuk berperan aktif dalam membuat kota setempat bersih dari peredaran gelap narkotika melalui pembentukan Unit Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) di tingkat kelurahan.

“Tujuan pembentukan Unit IBM agar masyarakat terlibat dalam upaya mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkotika mulai dari tingkat kelurahan,” kata Petugas Rehabilitasi BNN Kota Jakarta Utara, Restu Fuji Maulani di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024