Jakarta (ANTARA) - Kate Middleton pada 4 Maret 2024 terlihat muncul di tempat publik untuk pertama kali seusai menjalani operasi perut pada Januari.

Setelah mundur dari tugas kerajaan untuk memulihkan diri seusai menjalani operasi, Putri Wales terlihat duduk di kursi penumpang mobil bersama ibunya, Carole Middleton, di dekat Kastil Windsor di Inggris.

Menurut siaran E! News pada 5 Maret 2024, Istri Pangeran William itu terlihat mengenakan atasan hitam dan kacamata besar.

Kate tidak terlihat di hadapan publik selama lebih dari dua bulan. Ibu dari Pangeran George (10), Putri Charlotte (8), dan Pangeran Louis (5) itu terakhir terlihat saat menghadiri acara Natal di gereja bersama keluarga kerajaan, kurang dari sebulan sebelum dirawat di rumah sakit setelah menjalani operasi perut pada 16 Januari.

"Operasi berjalan sukses dan dia diperkirakan tetap berada di rumah sakit selama 10 hingga 14 hari sebelum kembali ke rumah untuk melanjutkan pemulihan," demikian pernyataan Istana Kensington pada saat itu.

Menurut pernyataan Istana Kensington, berdasarkan saran medis Kate kemungkinan belum bisa kembali menjalankan tugas publik sampai setelah Paskah.

Baca juga: Istana Kensington angkat bicara mengenai kesehatan Kate Middleton

Istana kembali menyampaikan pernyataan tentang kondisi Kate pada Februari, setelah Pangeran William membatalkan rencana menghadiri acara peringatan untuk ayah baptisnya, Raja Konstantinus II dari Yunani, karena "masalah pribadi."

"Istana Kensington telah menjelaskan pada Januari tentang jadwal pemulihan sang putri dan kami hanya akan memberikan kabar terbaru yang signifikan, panduan itu tetap berlaku," kata juru bicara Kate kepada E! News pada 29 Februari.

Dia menyampaikan bahwa Kate mengalami "kemajuan yang baik" dalam proses pemulihan dan bahwa Pangeran dan Putri mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim di The London Clinic dan semua yang telah memberikan dukungan.

Baca juga: Kate Middleton dan Raja Charles III keluar dari rumah sakit
Baca juga: Kate Middleton dirawat di rumah sakit usai jalani operasi perut

Penerjemah: Pamela Sakina
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024