Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen resmi memperpanjang kontrak Mathys Tel selama lima tahun hingga Juni 2029.

Kontrak pemain timnas Prancis U21 itu sebelumnya habis pada 2027. Mathys didatangkan Bayern dari klub Prancis Stade Rennes pada musim panas 2022.

"Kami senang Mathys Tel mau memperpanjang kontrak dengan Bayern. Dia akan menjadi pilar penting bagi masa depan tim ini," kata petinggi Bayern Max Eberl dalam laman klub itu pada Rabu.

Menurut Mathys, Mathys disebut sudah mempunyai berpengalaman banyak dalam sepak bola level tinggi meski usianya baru 18 tahun.

Baca juga: Menang lawan Koln, Leverkusen unggul 10 poin dari Bayern Muenchen

Mathys sendiri berterima kasih atas kesempatan belajar yang diberikan Bayern untuknya dan akan berusaha memberikan yang terbaik bagi klub itu para suporternya.

"Perpanjangan kontrak ini sangat berarti bagi saya. Saya sendiri sudah banyak belajar di Bayern, di dalam dan luar lapangan. Muenchen sudah seperti rumah bagi saya dan keluarga saya, dan para suporter sangat penting bagi saya," kata Mathys.

Sejak didatangkan dari Prancis, Mathys Tel sudah 59 kali tampil untuk mencetak 13 gol dalam semua kompetisi. Ia juga memenangkan gelar Bundesliga pada musim pertamanya di Jerman.

Baca juga: Bayern makin jauh tertinggal dari Leverkusen usai diimbangi Freiburg 2-2

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024