Jakarta (ANTARA) - Pelatih West Ham David Moyes mengatakan timnya berambisi untuk melanjutkan tren positif ketika ditantang Freiburg pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Euro-Park, Freiburg, Jumat dini hari WIB.

Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, West Ham diketahui telah bertemu dua kali dengan Freiburg musim ini pada babak penyisihan Grup A Liga Europa.

Pada dua pertandingan tersebut, West Ham dapat mengamankan torehan sempurna dan hal ini diharapkan Moyes akan membantu timnya nanti.

"Jelas sekali, Freiburg harus mengalahkan Lens dalam dua leg (di babak play-off), yang merupakan hasil bagus untuk mengalahkan mereka dalam dua leg, dan kami harus datang ke sini dan mencoba bermain sangat baik lagi dan mendapatkan hasil yang positif," kata Moyes.

Baca juga: Freiburg kokohkan lini pertahanan ketika jumpa West Ham

Selain ingin melanjutkan tren positif ketika menghadapi Freiburg, Moyes juga menjelaskan West Ham ingin melanjutkan perjalanan mereka di kompetisi Eropa.

Pelatih asal Skotlandia itu mengatakan West Ham telah selama tiga musim beruntun selalu tampil pada kompetisi Eropa dan ini akan coba mereka teruskan.

"Kami berharap pengalaman kami selama dua musim terakhir di Eropa dapat membantu kami. Kami juga sudah berada di sini belum lama ini dan Freiburg juga sudah berada di Stadion London belum lama ini dan apa pengaruhnya terhadap pertandingan saya tidak yakin, tapi kami harap kami bisa terus melaju ke tahap akhir kompetisi Eropa," kata Moyes.

"Saya jelas ingin kami kembali mencatatkan performa bagus di Eropa dan saya ingin kami juga finis dengan baik dan mudah-mudahan lolos ke Eropa lagi di Liga Premier," kata dia.

"Kami telah memenangkan dua pertandingan bagus baru-baru ini dan saya merasa kami mulai kembali ke posisi yang seharusnya. Jadi, saya harap kita bisa menunjukkannya lagi mulai besok malam dan melanjutkannya," katanya.

Baca juga: 16 besar Liga Europa: Liverpool dijajal Sparta, Roma diuji Brighton

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024