Kami berharap kerja sama yang dijalin ini setiap informasi, promosi dan berbagai kegiatan PLN lainnya bisa dirasakan dan sampai ke masyarakat
Palangka Raya (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng) dan Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Kalimantan tengah berkolaborasi dalam publikasi pelayanan dan penyebaran informasi publik.

Kolaborasi dan sinergi kedua lembaga ini diwujudkan melalui penandatanganan kerja sama publikasi kegiatan dan program kerja PLN antara Kepala LKBN ANTARA Biro Kalteng Ulul Maskuriyah dan Senior Manager Keuangan dan Umum PT PLN UID Kalselteng Sigit Fanani di Kantor PLN UP3 Palangka Raya, Kamis.

"Melalui kerja sama ini sebagai salah satu program manajemen PT PLN dalam mengembangkan Smart Reporting melalui program dan publikasi dalam bentuk kerja sama dengan media massa baik cetak, elektronik maupun daring," kata Sigit Fanani.

Terkhusus dengan LKBN ANTARA, kerja sama ini juga sebagai bentuk peningkatan sinergi dan kolaborasi antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di wilayah Kalselteng.

Baca juga: Pemkot Palangka Raya-ANTARA Kalteng wujudkan pemerintahan kolaboratif

Sigit menambahkan melalui kerja sama itu pihaknya ingin meningkatkan program dan sosialisasi mengenai PLN terhadap masyarakat secara lebih luas.

"Sehingga masyarakat semakin mengetahui PLN bukan hanya menyediakan listrik bagi seluruh masyarakat tetapi juga berupaya menjaga keandalan sehingga energi listrik bagi setiap masyarakat bisa terjaga," katanya.

Dia menambahkan selain promosi dan berbagai kegiatan lainnya, PLN juga komitmen menjalankan tanggung jawab sosial dan lingkungan seperti perluasan layanan jaringan listrik masuk desa sehingga masyarakat di berbagai pelosok bisa menikmati listrik.

"Kami berharap kerja sama yang dijalin ini setiap informasi, promosi dan berbagai kegiatan PLN lainnya bisa dirasakan dan sampai ke masyarakat," katanya.

Kepala LKBN ANTARA Biro Kalteng Ulul Maskuriyah mengapresiasi kerja sama dan kolaborasi yang dijalin dengan baik bersamaan PT PLN UID Kalselteng tersebut.

"Sebagai lembaga kantor berita negara, LKBN ANTARA juga akan selalu siap bersinergi dan mendukung penyebarluasan informasi terkait dengan program PLN," katanya.

Dia pun berharap kerja sama dan kolaborasi ini berdampak positif bagi kedua perusahaan BUMN terutama manfaat dalam penyebaran informasi dan program dengan masyarakat.

Baca juga: Dirut ANTARA ajak generasi muda di Kalteng perkuat "personal branding"
Baca juga: Kanwil DJPb-LKBN ANTARA bersinergi mengawal pembangunan di Kalteng
 
 

Pewarta: Rendhik Andika
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024