Terima kasih pelayanan PLN sangat baik. Di sini juga ada posko PLN, jadi kami merasa aman dan nyaman saat mengisi daya listrik baterai.
Bandarlampung (ANTARA) - Puluhan pemudik pengguna mobil listrik mengaku tenang dan nyaman saat melakukan perjalanan mudik melintasi ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), menyusul PT PLN (Persero) menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di setiap rest area Tol Lampung hingga Sumatera Selatan atau sebaliknya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Andrie Panji yang melakukan perjalanan mudik dengan mobil listriknya dengan tujuan dari Lampung ke Banten, Kamis.

Ia bersama keluarganya melaksanakan mudik dengan rasa tenang dan perjalanan menjadi lancar, dikarenakan SPKLU PLN telah tersedia di setiap rest area sepanjang ruas tol.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN yang sudah cepat tanggap atau bahasa umumnya sigap menempatkan SPKLU di setiap rest area," ujar Andrie di SPKLU JTTS Rest Area Km 20B Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Menurutnya, pengguna mobil listrik, baik yang berasal dari Pulau Jawa ke Sumatera atau sebaliknya, saat ini tidak ragu-ragu atau khawatir lagi dimana akan melakukan pengisian daya (charging) mobil listriknya.

Hal yang sama disampaikan Fahmi yang mudik dari Jakarta ke Sumatera. Ia mengaku tersedianya SPKLU di setiap rest area sangat membantu masyarakat pengguna mobil listrik. Terlebih, para petugas PLN yang bersiaga sangat sigap membantu dan menemani konsumen dalam melakukan pengisian daya baterai mobil listriknya.

"Terima kasih PLN, teman-teman PLN yang bekerja di sini, para warriornya cukup tangguh dan hebat, membantu menemani konsumen dengan sangat baik saat melakukan pengisian baterai Electric Vehicle atau EV," kata Fahmi saat melakukan pengisian daya baterai di SPKLU Rest Area JTTS Km 234A Kabupaten Mesuji, Lampung.

Begitupun Dali, pemudik asal Jakarta bertujuan Sumatera Selatan yang menggunakan kendaraan listrik.

Ia singgah di SPKLU Rest Area Km 234A untuk melakukan pengisian daya baterai mobilnya sebelum melanjutkan perjalanan mudiknya.

"Terima kasih pelayanan PLN sangat baik. Di sini juga ada posko PLN, jadi kami merasa aman dan nyaman saat mengisi daya listrik baterai. Terlebih, kami diberikan juga snack dan minuman sambil menunggu pada saat mobil dicharge, terima kasih PLN," ujarnya lagi.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Lampung Sugeng Widodo menyatakan dari total 17 lokasi rest area di wilayah Lampung, sebanyak 13 SPKLU baru telah berhasil dioperasikan khusus menyambut mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

"SPKLU ini merupakan bentuk partisipasi PLN dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik dengan menyiapkan sarana pendukung untuk pemudik yang menggunakan kendaraan listrik baik pada arus mudik maupun arus balik," ujar Sugeng Widodo.
Baca juga: Penggunaan SPKLU di rest area JTTS naik 50 persen

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024