London (ANTARA News) - Roy Hodgson mengatakan kepada anak asuhnya untuk membalas keraguan dengan lolos ke putaran final Piala Dunia di Brazil, musim panas mendatang.

Pertandingan Inggris melawan Montenegro, Jumat waktu setempat, merupakan pertandingan pertama dari dua laga yang dihelat hanya berselang empat hari dan akan menentukan apakah mereka lolos ke Brasil sebagai juara grup.

Tapi mantan pemain internasional Inggris Joey Barton menampik peluang Three Lions, sedangkan Glenn Hoddle, manajer Inggris pada Piala Dunia 1998 juga mengatakan tidak ada peluang tim ini untuk menjuarai Piala Dunia 2014.

"Tim nasional Inggris adalah sesuatu yang buruk saat ini," kata Barton yang hanya sekali memperkuat timnas Inggris pada 2007, lapor The Mirror.

"Orang-orang mengatakan kami memiliki pemain hebat. Mereka sudah memenangkan piala untuk klub karena mereka bermain dengan pemain asing yang hebat. Ini tidak berarti mereka (pemain Inggris) hebat," kata Barton .

"Saya tidak berpikir Inggris memiliki pemain hebat. Orang-orang banyak bicara tentang generasi emas. Saya tidak berpikir Inggris memiliki generasi emas, karena mereka tidak memenangkan apa pun," kata gelandang Queens Park Ranger ini.

Hodgson kemungkinan akan memasang formasi  4-4-2 dalam pelatihan,dengan Frank Lampard menjadi tumpuan di lini depan menggantikan Jack Wilshere yang setelah mengalami flu berat minggu ini.

Manajer Inggris menjelaskan bahwa dia percaya skuadnya akan membungkam kritik dengan mengalahkan Montenegro dan Polandia di Wembley hari Selasa, untuk memastikan tempat di Piala Dunia.

"Kami adalah Inggris. Kami adalah salah satu negara besar dan kami diharapkan untuk lolos ke Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa" kata Roy Hogdson. "Saya percaya pada para pemain, saya yakin dengan para pemain."

Hodgson mengisyaratkan  akan menurunkan Wayne Rooney dan Daniel Sturridge di lini depan, tetapi ada kemungkinan akan menurunkan pemain berpengalaman .

Steven Gerrard akan menjadi kapten tim, James Milner dan Danny Welbeck juga diharapkan dapat turun.

"Sebagai pelatih, Anda sangat tergantung pada pemain senior Anda. Anda bergantung pada orang-orang yang telah ada dan telah berada di bawah tekanan selama bertahun-tahun , " tambah Hodgson.

Prakiraan tim Inggris v Montenegro :
Inggris: Hart, Walker, Cahill, Jagielka, Baines, Milner, Lampard, Gerrard, Welbeck, Rooney ,Sturridge
Montenegro: Poleksic, Pavicevic, Savic, Jovanovic, Volkov, Krkotic, Zverotic, Drincic, Boskovic, Jovetic, Damjanovic
Wasit Alberto Undiano Mallenco (Spanyol )

Inggris v Montenegro : Tiga hal yang perlu diperhatikan
Stevan Jovetic, Striker yang telah berjuang melawan cedera sejak dibeli Manchester City dari Fiorentina seharga  22 juta pounds pada musim panas lalu. Ini pemain terbaik yang jadi tumpuan Montenegro .
Vukasin Poleksic, kiper ketiga Montenegro ini hampir tidak bermain dalam tiga tahun terakhir setelah menjabat larangan bermain selama dua tahun akibat pengaturan pertandingan.
Dejan Damjanovic, striker yang berkarier di Korea dimainkan untuk menggantikan Mirko Vucinic yang cedera dari Juventus. Dejan mencetak gol penyama kedudukan 1-1 melawan Inggris, Maret lalu.

Pertemuan terakhir Inggris v Montenegro
Oktober 2010 Inggris 0 0 Montenegro ( kualifikasi Euro )
Oktober 2011 Montenegro 2 Inggris 2 ( kualifikasi Euro)
Maret 2013 Montenegro 1 Inggris 1 ( kualifikasi Piala Dunia )

Klasemen
                         PWD L Pts
Inggris               8 4 4 0  16
Ukraina             8 4 3 1  15
Montenegro      8 4 3 1  15
Polandia           8 3 4 ​​1  13
Moldova           8 1 2 5   5
San Marino       8 0 0 8   0

Sisa Pertandingan Grup H:
October 11: Moldova v San Marino, Ukraina v Polandia, Inggris v Montenegro .
October 15: Inggris v Polandia, Montenegro v Moldova, San Marino v Ukraina.

Inggris akan memenangkan Grup H jika mengalahkan Montenegro dan Polandia.

Namun, hasil imbang dengan Montenegro dan Ukraina menang atas Polandia maka Inggris membutuhkan tiga poin melawan Polandia untuk mendapatkan posisi kedua .

Jika hanya memperoleh dua poin atau lebih buruk dari dua pertandingan maka Inggris akan kehilangan kesempatan berlaga di Piala Dunia 2014

Sumber: daily mirror

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013