Jayapura (ANTARA) - Babinsa Koramil 1701-23/Skanto, Kabupaten Keerom yang berbatasan dengan Papua Nugini (PNG) membantu warga Kampung Arsopura memanen jagung.

Bantuan yang diberikan itu sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, kata Babinsa Koramil 1701-23/Skanto, Koptu Agunawan dalam keterangan tertulisnya, Kamis.

Diakui, pendampingan yang dilakukannya itu untuk meningkatkan pencapaian mewujudkan ketahanan pangan yang optimal di wilayah binaan.

Pendampingan saat panen jagung merupakan kerja sama Babinsa dengan kelompok tani sebagai bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah.

"Program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah tidak hanya tanaman padi, dan dengan tetapi juga tanaman lainnya seperti jagung dimana saat panen dilakukan secara gotong royong sehingga meringankan beban pekerjaan sekaligus untuk menjaga tali silaturahim dengan warga yang lain," kata Koptu Agunawan.

Pemilik lahan Yosep Tri Ariyanto menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Babinsa Skopro,karena selama ini mendampingi kelompok tani yang ada di Dusun Embot.

Babinsa juga memberikan motivasi dan semangat agar produksi meningkat guna memenuhi kebutuhan masyarakat, kata Yosep Tri Ariyanto.

Kabupaten Keerom merupakan satu dari lima kabupaten dan kota yang berbatasan dengan PNG .
 
Adapun daerah di Tanah Papua yang berbatasan  dengan PNG yaitu Kota Jayapura, Keerom, Pegunungan Bintang, Boven Digoel dan Kabupaten Merauke.
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024