Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Yudhoyono, di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu petang, menerima kunjungan kehormatan Presiden Korea Selatan, Park Geun-hye, dilanjutkan pembicaraan bilateral di antara kedua negara.

Upacara kenegaraan menyambut kunjungan Park berlangsung pada pukul 15.15 WIB. Park melakukan kunjungan kenegaraan di Indonesia sejak Kamis hingga Sabtu pekan ini.

Korea Selatan dan Indonesia telah puluhan tahun menjalin hubungan bilateral yang semakin meningkat dari tahun ke tahun. Di antara aspek kerja sama itu, Korea Selatan juga investor mancanegara penting Indonesia, sebagaimana Indonesia pemasok berbagai komoditas vital Korea Selatan.

Dalam kunjungan itu, Park didampingi Menteri Luar Negeri Korea Selatan, Yun Byung-se, dan Menteri Kebudayaan, Olahraga dan Turisme Korea Selatan, Yoo Jin Ryong. 

Juga Menteri Perdagangan, Industri dan Energi Korea Selatan, Yoon Sang-jick, Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Young-sun, dan sejumlah pejabat lainnya.

Usai menyaksikan penandatanganan perjanjian dan konferensi pers, Yudhoyono dan Park akan melakukan penanaman pohon. Kedua presiden sebelumnya bertemu dalam Pertemuan Puncak Ke-21 Pemimpin Ekonomi APEC, di Nusa Dua, Bali, pada 7-8 Oktober lalu. 

Pewarta: Panca H Prabowo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013