Jakarta (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo meraih dua penghargaan dalam ajang BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024 yang diselenggarakan Kementerian BUMN di Jakarta, Kamis (7/3).

Pelindo menyatakan penghargaan tersebut menjadi bukti nyata dalam mendukung pembangunan sosial dan lingkungan yang berkelanjutan di Indonesia.

"Tentunya semua penghargaan ini akan menjadi dorongan bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan," kata Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Pelindo Mega Satria dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat

Dalam acara tersebut, Pelindo memenangkan predikat gold (terbaik) untuk kategori Community Involvement & Development (CID) pendidikan.

Pada kategori tersebut, PT Jasa Marga (Persero) Tbk mendapatkan penghargaan silver, disusul PT Hutama Karya (Persero) dengan penghargaan bronze.

Sementara itu, Department Head Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pelindo Febrianto Zenny mendapatkan penghargaan silver untuk kategori TJSL Agent of the Year.

Selain kedua penghargaan tadi, Pelindo masuk sebagai nominator Best of The Best TJSL BUMN. Pelindo menganggap pencapaian itu menegaskan posisi perseroan sebagai salah satu BUMN terdepan dalam hal inovasi program keberlanjutan.

Ajang BCOMSS 2024 dihadiri langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir, sejumlah pimpinan BUMN, pakar CSR serta perwakilan beberapa media di tanah air.

Pelindo sendiri diwakili oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Mega Satria yang mewakili direktur utama dan Department Head Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Febrianto Zenny.

BCOMSS 2024 merupakan bentuk apresiasi Kementerian BUMN atas kinerja program tanggung jawab sosial dan lingkungan berkelanjutan seluruh BUMN serta anak perusahaan. Hal tersebut sejalan dengan komitmen Kementerian BUMN untuk memastikan bahwa setiap BUMN mampu memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat dan lingkungan.

Baca juga: Pelindo Regional 3 targetkan 107 kapal pesiar sandar selama 2024
Baca juga: Pelindo resmikan "Local Pride Spot" dukung perkembangan UMK
Baca juga: Makassar New Port perlancar distribusi logistik ke timur Indonesia

 

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024