Jakarta (ANTARA) - Panggung gemerlap Puteri Indonesia 2024 menjadi saksi syukur dan refleksi dari para pemenang sebelumnya, yakni Trio Sinaran yang terdiri dari Farhana Nariswari, Yasinta Aurellia, dan Lulu Zaharani.

Puteri Indonesia 2023 dari Jawa Barat Farhana Nariswari mengungkapkan rasa syukurnya, karena tepat satu tahun lalu dipanggung yang sama dirinya menjadi wakil Jawa Barat Pertama yang dapat memenangkan kontes tersebut dan mendapatkan banyak pelajaran berharga.

"Pelajaran yang didapat adalah sebagai perempuan Indonesia dengan keberanian yang dimiliki dan juga kelembutan di dalam hatinya itu bisa jadi sumber kekuatan dan kebahagiaan bagi semua orang di sekitarnya," ujarnya penuh rasa bangga secara daring saat Grand Final Puteri Indonesia 2024, Jumat.

Baca juga: Tips gaya hidup berkelanjutan ala Puteri Indonesia Lingkungan 2023

Baca juga: Gubernur titipkan program penurunan stunting Jabar ke Puteri Indonesia


Sama halnya dengan Farhana, Puteri Lingkungan 2023 Yasinta Aurellia juga menyampaikan rasa syukurnya atas kesempatan besar yang diberikan kepadanya.

"Saya sangat terhormat dan bersyukur atas kesempatan besar ini sebagai wakil perempuan muda yang memiliki kesempatan untuk bersaing di tingkat internasional dan mewakili negara tercinta kita, Indonesia," kata Yasinta.

Sementara Lulu Zaharani sebagai Puteri Pariwisata Puteri Indonesia 2023 menyampaikan penghargaan terhadap perjalanannya dan pelajaran yang telah didapatkannya selama berada di bawah Yayasan Puteri Indonesia.

"Malam ini mungkin menjadi akhir dari perjalanan saya sebagai Putri Indonesia Pariwisata 2023. Saya sangat bersyukur atas perjalanan saya di Putri Indonesia. Saya telah belajar begitu banyak, dari make up hingga kepemimpinan dari orang-orang yang telah mendampingi perjalanan saya," ungkap Lulu.

Dari setiap perjalanannya, para Puteri Indonesia telah mengambil pelajaran berharga yang tidak hanya memperkaya diri sendiri, tetapi juga memperkukuh semangat untuk terus berkembang dan berkontribusi bagi bangsa dan negara.

Saat ini, perjalanan Trio Sinaran di ajang Puteri Indonesia akan dilanjutkan oleh para pemenang baru di Puteri Indonesia 2024.

Baca juga: Presiden minta Puteri Indonesia ikut promosikan destinasi wisata

Baca juga: Finalis 3 besar Puteri Indonesia jawab pertanyaan soal baik dan benar

 

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024