Jakarta (ANTARA) - Kesatria Bengawan Solo mengalahkan Bima Perkasa Jogja dengan skor akhir 91-66 dalam laga pekan keenam IBL 2024 di GOR Pancasia UGM, Yogyakarta, Sabtu, yang membawanya kepada lima kemenangan secara beruntun.

Lewat kemenangan lima laga berturut-turut tersebut, Kesatria menyamai rekor kemenangan beruntun yang pernah dibuat oleh Pelatih Efri Meldi saat masih menangani Bima Perkasa Jogja pada musim sebelumnya.

Tim tamu tampil dominan di paint area dan dalam duel rebound pada laga yang bertajuk "Derby Joglosemar" tersebut. Kesatria mengoleksi 61 rebound sepanjang laga, dengan 29 di antaranya adalah offensive rebound.

Baca juga: Menpora: Kesatria Bengawan Solo tim baru siap kompetisi IBL 2024

Kesatria mampu mencetak 28 second chance poin dan mencatat 11 steal di laga ini. Meski unggul dalam sejumlah statistik, tim asal Solo tersebut melempem di akurasi tembakan jarak jauh. Kesatria hanya memasukkan dua tripoin dari 18 percobaan, atau akurasi 11 persen.

Tiga pemain asing Kesatria menyelesaikan laga dengan double-double. Mereka adalah Taylor Johns dengan 21 poin dan 15 rebound, Jason Copman 14 poin dan 12 rebound, serta Kentrell Barkley 21 poin dan 13 rebound.

Barkley juga menambahkan sembilan assist di laga ini. Seandainya jumlahnya genap 10 assist, maka Barkley bisa menjadi pemain kedua yang mencetak triple-double di IBL musim ini, setelah Xavier Alexander. Sayangnya dia tidak mampu menambah satu assist sebelum buzzer berbunyi.

Baca juga: Bima Perkasa dapat dukungan Pj Wali Kota Yogyakarta

Pencetak skor Bima Perkasa kali ini dipimpin oleh Garrius Holloman dengan catatan 18 poin. Brandis Ross menyusul dengan 17 poin, sementara Restu Dwi Purnomo menyumbang 11 poin.

Kekalahan kali ini membuat Bima Perkasa tidak beranjak dari peringkat ke-13 dalam klasemen sementara liga. Mereka mencatat hanya satu kali menang dari delapan pertandingan. Sedikit lebih beruntun dibandingkan tim urutan buncit Borneo Hornbills yang tidak pernah menang dan menelan tujuh kekalahan selama musim 2024 bergulir.

Sebaliknya, Kesatria perlahan namun pasti memasuki zona playoff berkat lima kemenangan beruntun yang mereka dapatkan (5-1).

Baca juga: Satria Muda kalahkan Rajawali Medan 104-79
Baca juga: Triple-double Xavier Alexander bawa Hawks kalahkan Pacific
Baca juga: Pelita Jaya petik kemenangan kedua lawan Satya Wacana

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024