Jakarta (ANTARA) - Juara Australian Open Aryna Sabalenka menyelamatkan empat match point untuk meraih kemenangan 6-7(2/7), 6-2, 7-6(8/6) atas Paytin Stearns, dan bertemu dengan Emma Raducanu di babak ketiga Indian Wells.

Petenis peringkat dua dunia itu dipaksa mengeluarkan seluruh kemampuannya pada pertandingan pembukanya oleh lawannya yang berada di peringkat ke-64.

Pertandingan tersebut menjadi perjuangan sejak awal bagi Sabalenka, yang baru saja mengalami kekalahan pada pertandingan pembuka di Dubai pada bulan lalu.

Namun, ia mematahkan servis Stearns saat petenis Amerika itu melakukan servis dengan memimpin 5-4 pada set ketiga, dan memimpin 40-0.

Sabalenka menyelamatkan satu match point dengan pukulan backhand yang tajam dan Stearns mulai memperketat interval saat Sabalenka melakukan break untuk kedudukan 5-5.

Stearns tampak akan kembali mematahkan pukulan Sabakenka, tetapi ia tidak bisa melakukan servis dengan baik, dan Sabalenka menang di tiebreak.

Baca juga: Gauff selamat dari tekanan untuk melaju di Indian Wells

Petenis yang mampu mempertahankan gelar Grand Slam itu akhirnya melaju ke babak ketiga, sambil meneriakkan kemenangan dan kelegaan.

"Pertandingan ini pasti akan masuk dalam buku pertandingan paling gila dan pertandingan terbaik dalam karier saya," kata Sabalenka, seperti disiarkan AFP, Minggu.

Sabalenka juga mengalami cedera pada pergelangan kakinya saat menjalani perjuangan yang intens pada pertandingan malam hari tersebut, tetapi mengatakan dia akan siap untuk pertandingan berikutnya.

"Saya berusaha (setelah cedera), saya berusaha keras untuk mendapatkan setiap bola dan mengembalikan setiap bola," ujar Sabalenka.

"Sekarang saya merasa baik-baik saja, kita lihat saja besok. Tapi saya punya tim yang hebat, dan saya cukup yakin mereka akan menjaganya sehingga untuk pertandingan berikutnya saya akan siap."

"Saya sangat senang bahwa saya tidak menyerah pada skor itu, dan saya benar-benar mendorong diri saya sendiri dengan keras," kata unggulan kedua itu.

"Meskipun saya tidak menampilkan permainan terbaik saya dan dia menghancurkannya dengan gila-gilaan, saya mencoba untuk tetap dalam permainan dan terus berjuang untuk setiap poin."

Sabalenka, runner-up dari Elena Rybakina di turnamen gurun California itu tahun lalu, akan berjumpa dengan juara US Open 2021 asal Inggris Raducanu.

Baca juga: Rybakina waspadai angin jelang upaya pertahankan gelar Indian Wells

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024