Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Indonesia Sivia Azizah membagikan cerita seputar persiapan Ramadhan dirinya bersama keluarga di tahun 2024, mulai dari preferensi busana untuk Lebaran hingga ritual khusus selama Ramadhan.

“Fesyen sehari-hariku kayaknya bisa dipakai saat hari raya. Misalkan pakai abaya atau kaftan, dress lain yang panjang,” kata Sivia saat ditemui beberapa waktu lalu di kawasan Jakarta Selatan.

Dia menambahkan, “Aku jujur nggak terlalu ikuti tren warna. Ada kalanya aku ikuti tren warna, tetapi itu fokus untuk kepentingan personal branding, misalnya untuk album musik,” katanya.

Baca juga: Tips padu padan fesyen simple ala Sivia Azizah

Baca juga: SIVIA rilis single baru bertajuk "SUARA"


Biasanya, Sivia akan memilih pakaian hari raya sesuai dengan preferensi warna yang sesuai dengan karakternya. Dia juga tidak terlalu mengikuti tren warna busana di tahun tertentu untuk menghindari ketidakcocokan pilihan warna sesuai seleranya.

Sivia pun lebih menyukai pilihan busana berwarna netral, seperti hitam, putih, abu-abu, dan lainnya. Oleh karena itu, kemungkinan di tahun ini dirinya juga akan menggunakan busana dengan warna-warna netral sesuai preferensinya.

Dalam pemilihan jenama produk pakaiannya, pelantun “Butterfly” ini lebih sering membelinya di produsen jenama lokal. Menurutnya, produk pakaian lokal saat ini sangat beragam dengan kualitas dan harga yang sepadan untuk menunjang penampilannya.

“Pertimbangannya untuk men-support produk lokal, aku meminimalkan pembelian produk luar dan kalau untuk busana lain (baju, hijab) aku udah punya semua dari brand lokal (menjadi pilihan prioritas)” katanya.

Selain busana, Sivia juga bercerita bahwa biasanya saat Ramadhan tidak ada ritual khusus yang dijalankan dirinya bersama keluarga.

Sivia pun akan melakukan ibadah puasa dan ibadah wajib lainnya seperti warga Muslim Indonesia pada umumnya selama bulan Ramadhan tahun ini.

“Ritual khusus untuk Ramadhan nggak ada. Aku menjalankan ritual yang sama seperti saudara-saudara muslim lainnya,” tutupnya.

Baca juga: Sivia Azizah segera rilis mini album "Camellia"

Baca juga: Sisi tenang Sivia Azizah dalam "Serene"

 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024