Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Indonesia Sivia Azizah membagikan sejumlah tips berpakaian ala dirinya yang lebih sering mengenakan pakaian bergaya streetwear nan simple, tetapi tetap menonjolkan sisi feminin dirinya dengan tambahan hijab.

“Gaya fashion merupakan salah satu medium terbaik untuk mengekspresikan jati diri aku. Setelah mencoba banyak gaya fashion yang berbeda-beda sejak masa remaja, kini aku lebih nyaman mengeksplorasi gaya streetwear dengan nuansa feminin melalui hijab, serta sentuhan sporty dari kegemaran mengoleksi sneakers,” kata Sivia saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis.

Dia menambahkan, “Aku ingin energi dan semangatku tercermin melalui penampilanku. Aku lebih nyaman dengan tampilan santai namun tetap dalam nuansa yang elegan, terutama dengan mix & match outfit bergaya casual - streetwear,” katanya.

Baca juga: SIVIA rilis single baru bertajuk "SUARA"

Sivia pun kerap mengenakan hijab berwarna hitam untuk mempermudahnya dalam memadupadankan gaya busana. Misalnya, saat Sivia harus menghadiri dua acara berbeda di hari yang sama, dia hanya perlu mengganti busana pakaiannya tanpa harus mengganti hijab.

Selain hijab berwarna hitam, Sivia juga menyarankan untuk membawa sepatu cadangan yang cocok digunakan dalam berbagai segmen acara, seperti sneakers atau loafers. Hal ini dilakukan untuk meringkas waktu dalam memadupadankan pakaian dengan alas kaki yang ingin digunakan. 

Baca juga: Sivia Azizah segera rilis mini album "Camellia"

“Selalu sedia outer. Outer bisa mengganti look seketika, dan pilih outer yang juga bisa dipakai di acara resmi,” katanya. 

Dalam pemilihan jenama produk pakaiannya, pelantun “Butterfly” ini lebih sering membelinya di produsen jenama lokal. Menurutnya, produk pakaian lokal saat ini sangat beragam dengan kualitas dan harga yang sepadan untuk menunjang penampilannya.

“Pertimbangannya untuk men-support produk lokal, aku meminimalisir pembelian produk luar dan kalau untuk busana lain (baju, hijab) aku udah punya semua dari brand lokal (dan menjadi pilihan prioritas),” ujar Sivia.

Baca juga: Sisi tenang Sivia Azizah dalam "Serene"

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024