Jakarta (ANTARA) -
Tim asal Kalimantan Borneo Hornbills akhirnya berhasil meraih kemenangan perdananya di pekan keenam IBL musim 2024 usai mengalahkan Bima Perkasa dengan skor 86-76 dalam laga di GOR Pancasila UGM Yogyakarta, Minggu.
 
Michael Qualls yang merupakan pemain asing pengganti, sudah bisa memberi dampak bagi Borneo. Dia mencetak 31 poin, 7 rebound, 3 assist, dan 4 steal dalam kemenangan Borneo. Steve Taylor Jr. menambahkan 20 poin, 10 rebound, dan 6 assist. Jamarr Andre Johnson menambahkan 14 poin di kemenangan pertama timnya.
 
Dari tim Bima Perkasa, Brandis Raley-Ross mencetak 22 poin, 10 rebound, dan 9 assist sebelum dikeluarkan dari pertandingan karena foul-out.
 
Lebih dari satu pemain, Garrius Holloman juga foul-out setelah menyumbang 20 poin dalam 29 menit waktu bermain. Avin Kurniawan menyumbang 13 poin. Dari semua pemain cadangan Bima Perkasa yang diturunkan, hanya Ali Mustofa yang mencetak skor dengan torehan 5 poin.
 
Kemenangan Borneo benar-benar menyita fisik dan mental pemain di kuarter keempat. Situasi di tim Borneo sempat tegang ketika terjadi perselisihan di antara rekan satu tim. Namun skuad Bornoe bisa ditenangkan dan melanjutkan permainan.

Baca juga: Kalahkan Bima Perkasa, Kesatria raih lima kemenangan beruntun
 
Dari tim Bima Perkasa harus kehilangan kepala pelatihnya Predrag Lukic yang mendapatkan dua kali technical foul di kuarter keempat dan dikeluarkan dari lapangan. Bima Perkasa kemudian dipimpin oleh asisten pelatih Oleh Halim di sisa lima menit terakhir pertandingan.
 
Kuarter keempat menjadi titik balik kemenangan Borneo karena mereka memasukkan enam tembakan dari 16 upaya percobaan, termasuk dua kali tripoin.
 
Banyaknya pelanggaran yang terjadi juga menguntungkan Borneo. Mereka bisa memasukkan 10 free throw dari 12 kesempatan yang diberikan wasit.
 
Permainan Borneo yang tetap konsisten sejak kuarter pertama hingga keempat menjadikan mereka bisa mengakhiri tujuh kekalahan beruntun pada laga sebelumnya.

Baca juga: Tondi Syailendra tak lagi latih Borneo Hornbills
Baca juga: Prawira curi kemenangan di kandang Satria Muda
 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024