Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita bidang ekonomi mewarnai pemberitaan Minggu (10/03) kemarin, yang masih layak untuk disimak kembali pada Senin, mulai dari Kemenperin dorong industri perhiasan untuk bersaing hingga Menparekraf jajaki kerja sama konser dengan Singapura.
 
 
Berikut rangkuman selengkapnya.
 
 
 
Kemenperin dorong industri perhiasan Indonesia berdaya saing global
 
 
 
Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendorong industri perhiasan dan barang berharga dalam negeri untuk dapat memiliki daya saing global, hal itu dikarenakan sektor tersebut mempunyai peluang besar seiring dengan tren penggunaan barang mewah.
 
Simak berita selengkapnya di sini.
 
 
 
Bulog Cianjur catat harga beras turun Rp 2.000 per kilogram
 
 
 
Bulog Cianjur, Jawa Barat, mencatat harga beras di sejumlah pasar dan penyedia beras atau distributor mengalami penurunan sekitar Rp2.000 per kilogram untuk jenis medium dan premium, dimana jenis premium dijual Rp15 ribu per kilogram dan medium Rp13 ribu per kilogram.
 
 
 
Simak berita selengkapnya di sini.
 
 
 
OJK terbitkan aturan baru untuk pengawasan fintech dan kripto
 
 
 
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menerbitkan Peraturan OJK Nomor 3 Tahun 2024 (POJK 3/2024) tentang Penyelenggaraan Inovasi Teknologi Sektor Keuangan (ITSK) guna memperkuat ekosistem keuangan yang memanfaatkan inovasi teknologi, termasuk teknologi finansial (fintech) dan aset keuangan digital seperti kripto.
 
 
 
Simak berita selengkapnya di sini.
 
 
 
H-2 Nyepi, Jasa Marga catat 374.681 kendaraan tinggalkan Jabotabek
 
 
 
PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 374.681 kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek pada H-3 sampai dengan H-2 Hari Raya Nyepi 2024 yang jatuh pada Jumat-Sabtu (8-9 Maret).
 
 
 
Simak berita selengkapnya di sini.
 
 
 
Menparekraf jajaki kerja sama dengan Singapura soal konser kelas dunia
 
 
 
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menemui pemerintah Singapura untuk menjajaki potensi kolaborasi dalam menghadirkan konser-konser musisi kelas dunia dan kegiatan berkelas internasional lainnya di Indonesia.
 
 
 
Simak berita selengkapnya di sini.

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024