Yogyakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono, Selasa siang, mendarat di Bandara Adisucipto, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), mengawali kunjungan kerja lima hari di Pacitan, Jawa Timur dan DIY.

Presiden menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737-800 milik Garuda Indonesia yang lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 11.00 WIB dan tiba di Yogyakarta sekitar satu jam kemudian.

Setibanya di Yogyakarta, Presiden dan rombongan melakukan perjalanan darat menuju Pacitan, Jawa Timur.

Di kota kelahirannya itu, Presiden dijadwalkan meresmikan proyek-proyek infrastruktur dan meninjau beberapa lokasi.

Seusai melakukan kunjungan kerja ke Pacitan, Presiden dan rombongan kembali melakukan perjalanan darat menuju Yogyakarta untuk menghadiri Puncak Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-30 Tahun 2013 di Stadion Mandala Krida, DIY pada 18 Oktober.

Dalam kesempatan ini Presiden Yudhoyono diagendakan memberikan sejumlah penghargaan kepada atlet nasional berprestasi.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan ke Pacitan dan Yogyakarta, antara lain Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, Menteri ESDM Jero Wacik, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Menteri PU Djoko Kirmanto, Mendikbud Mohammad Nuh, Menpora Roy Suryo, dan Menparekraf Mari Elka Pangestu.


Pewarta: Gusti Nur Cahya Aryani
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013