Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) melaporkan sebanyak delapan pegolf junior Indonesia berhasil menorehkan prestasi pada kejuaraan Malaysian Internasional Championship 2024 di Selangor, Malaysia.

"Dari 12 atlet junior yang dikirim, beberapa nama pegolf mampu naik podium juara," demikian keterangan PB PGI seperti dikutip dari akun resmi instagram: pb.pgi di Jakarta, Senin.

Kedelapan pegolf yang berprestasi yaitu Renoctoviana Ramadhiani Said dari DKI Jakarta yang berhasil menjadi 1st runner up dan Caithlyn Ong dari Banten yang finis menjadi 2rd runner up di kategori usia 15-18 tahun.

Di kategori usia 13-14 tahun, pegolf Theodore Pradjoto Tan asal Semarang finis di posisi 4th runner up. Gelnfinan Patterson asal Batam mampu finis di posisi 3rd runner up pada kategori usia 11-12 tahun.

Selain itu, dua wakil dari DKI Jakarta Amira Permadi dan Milanka Azwar yang tampil di kategori 8 tahun mampu menyudahi pertandingan masing-masing di posisi 2nd runner up dan 3rd runner up.

Podium tertinggi juara berhasil diperoleh Annabella Leimena asal Surabaya yang bertanding di kategori usia 9-10 tahun, disusul Aletta Kahfi asal Bekasi yang finis menjadi 2nd runner up.

Baca juga: J Trust bekerja sama dengan Aihi Takano kembangkan iklim golf di Indonesia

PB PGI menyampaikan terima kasih kepada para atlet golf junior yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia pada ajang kompetisi internasional itu.

"Indonesia bangga dengan kalian. Mari bersama terus berjuang mewujudkan prestasi golf Indonesia ke tingkat yang lebih mendunia," tulis PB PGI.

Sebelumnya, Kepala Bidang Kejuaraan dan Prestasi Pengurus Besar PGI Adi Saksono secara terpisah mengatakan PB PGI terus mendukung atlet golf untuk berkompetisi dalam kejuaraan mancanegara sebagai bagian dari pembinaan untuk meningkatkan kualitas atlet.

Semakin banyak kejuaraan yang diikuti maka akan semakin menambah jam terbang atau pengalaman atlet sehingga bisa terus membenahi kemampuannya untuk menjadi yang terbaik.

Adi mengatakan, dari sisi pembinaan atlet, PB PGI juga telah menambah intensitas perhelatan kejuaraan nasional (kejurnas) dari sebelumnya satu kali menjadi tiga kali dalam setahun mulai 2024.

"Kami ingin golf semakin dikenal berbagai kalangan masyarakat agar muncul potensi-potensi baru yang bisa mengangkat prestasi hingga ke tingkat mancanegara," pungkasnya.


Baca juga: Gemilau Joanne pertahankan puncak klasemen kejurnas golf junior

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024