Kedatangan Seabourn Odyssey merupakan kehormatan dan peluang bagi kita untuk memperkenalkan keindahan dan kekayaan budaya serta pariwisata Kota Parepare
Makassar (ANTARA) - Kapal Pesiar MV Seabourn Oddysey yang membawa 366 wisatawan dari berbagai negara singgah di Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Penjabat Wali Kota Parepare Akbar Ali hadir langsung menyambut kedatangan para wisatawan mancanegara itu di Pelabuhan Parepare, Selasa.

Ia menyampaikan ucapan selamat datang kemudian dilanjutkan dengan suguhan tarian penyambutan kepada para pelancong tersebut.

"Kedatangan Seabourn Odyssey merupakan suatu kehormatan dan peluang bagi kita untuk memperkenalkan keindahan dan kekayaan budaya serta pariwisata Kota Parepare,” ujarnya.

Kapal Pesiar MV Seabourn Odyssey selain membawa wisatawan dari berbagai negara, juga membawa sekitar 352 awak kapal. Mereka bertamasya di kota niaga Parepare tersebut.

Baca juga: Kemenhub: Tingkat keterisian penumpang KA Makassar-Parepare 75 persen

Dia berharap kunjungan itu tidak hanya memberikan pengalaman berwisata, tetapi juga meninggalkan kesan mendalam tentang keberagaman dan kecantikan Indonesia, terutama di Kota Parepare.

“Kami berharap para wisatawan membawa pulang kenangan indah dan cerita menyenangkan tentang pengalaman mereka di sini,” ucapnya.

Wisatawan mancanegara kelas atas itu usai berkeliling di sejumlah destinasi wisata, menaiki bus pariwisata kemudian kembali ke kapal untuk melanjutkan perjalanan.

Baca juga: PT INKA kirim rangkaian kedua KRDE Makassar-Parepare

Baca juga: PT PP: Jalur KA Makassar-Parepare gerakan roda ekonomi


 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024