Pemberian bantuan kepada Gereja Katolik St Stefanus Martir 1 sebagai bentuk kepedulian kami menjelang momen Paskah.
Jayapura (ANTARA) - Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Papua menyalurkan bantuan sosial berupa dua unit tenda kepada Gereja Katolik St Stefanus Martir 1 di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura untuk keperluan kelengkapan ibadah, terutama pada momen Paskah.

Kepala BI Papua Faturachman dalam siaran pers, di Jayapura, Rabu, mengatakan ini merupakan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) sebagai bentuk kepedulian.

“Pemberian bantuan kepada Gereja Katolik St Stefanus Martir 1 sebagai bentuk kepedulian kami menjelang momen Paskah,” katanya.

Menurut Faturachman, selain pemberian bantuan pihaknya juga melakukan pembersihan trek sepanjang aliran sungai dan air terjun Kampung Harapan, Jayapura sebagai bentuk kepedulian terhadap alam di Tanah Papua.

“Dengan melakukan aksi tersebut kami berharap masyarakat juga turut menjaga kebersihan di setiap destinasi wisata di Tanah Papua,” ujarnya lagi.

Dia menjelaskan, apalagi wisata alam ini merupakan salah satu sumber pertumbuhan ekonomi baru Provinsi Papua dalam hal pariwisata.

“Kami senantiasa berupaya menjalin dan mempererat hubungan dengan masyarakat sekitar yang salah satunya diinisiasi melalui kegiatan PSBI seperti ini,“ katanya lagi.

Pihaknya berharap kegiatan seperti ini bukan hanya dilakukan oleh BI, namun juga oleh komunitas serta masyarakat yang melakukan lintas alam dengan begitu turut mendukung tumbuhnya sektor perekonomian baru.
Baca juga: BI Papua : langkah pengendalian inflasi harus jadi prioritas pemda
Baca juga: BI sebut pertumbuhan ekonomi Papua berada pada 5,3-5,7 persen di 2024


Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024