...saya keteter karena kurang siap"
Wina (ANTARA News) - Unggulan keenam Gael Monfils menjadi korban lawannya peringkat 213 dunia, Jaroslav Pispisil, ketika petenis Prancis itu kalah 7-6 (7/0), 7-5 pada putaran pertama turnamen tenis Austria Terbuka, Rabu.

Seminggu setelah mengalahkan Roger Federer, Monfils seperti tidak bisa mengimbangi permainan lawannya yang kurang dikenal dan masuk undian utama beberapa jam sebelumnya karena petenis Australia Marinko Matosevic mundur akibat cedera nyeri bahu.

"Saya kecewa, saya datang ke sini bukan untuk kalah pada putaran pertama," kata Monfils, yang mengaku kurang cepat memperbaiki permainannya setelah sebelumnya tampil di Asia.

"Tapi ia bermain baik. Saya kurang beruntung dan karena ia bermain keras saya keteter karena kurang siap. Saya tidak gembira dengan permainan saya malam ini," katanya.

"Saya sudah mencoba yang terbaik. Tapi rasanya tidak mudah setelah sebelumnya main di lapangan terbuka (Shanghai). Tidak gampang untuk dengan cepat beralih ke pertandingan dalam lapangan tertutup. Rasanya terlalu payah," katanya.

Unggulan kelima dari Ceko Radek Stepanek maju ke perempatfinal setelah bermain hampir dua tigaperempat jam untuk mengalahkan Lukas Lacko 7-6 (7/4), 5-7, 7-6.

Rekan senegaranya Lukas Rosol ikut melakukan pemanasan menjelang final Piala Davis bulan depan ketika mengalahkan Mirza Basic dari Bosnia-Herzegovina 6-3, 7-5.

(A008/A011)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013