Moskow (ANTARA) - Jika Polandia mengirim pasukan ke Ukraina, maka mereka tidak akan pergi karena ingin mengambil kembali daerah yang mereka anggap milik Polandia, kata Presiden Rusia Vladimir Putin dalam wawancara dengan Rossiya 1 dan Ria Novosti.

“Karena jika, katakanlah, pasukan Polandia memasuki wilayah Ukraina untuk – seperti yang dikatakan – untuk melindungi perbatasan Ukraina-Belarusia, misalnya, atau di beberapa tempat lain untuk membebaskan kontingen militer Ukraina untuk berpartisipasi dalam permusuhan di jalur tersebut. jika terjadi kontak, maka saya pikir pasukan Polandia tidak akan pernah pergi," kata Putin.

Putin menjelaskan bahwa Polandia kemudian ingin mengambil kembali daerah yang secara historis dianggap miliknya.

"Karena mereka ingin kembali… mereka bermimpi, mereka ingin mengembalikan daerah yang mereka anggap secara historis milik mereka, dan yang diambil dari mereka oleh Bapak Bangsa (Rusia), Joseph Vissarionovich Stalin, dan dipindahkan ke Ukraina. Tentu saja, mereka ingin itu kembali," tambahnya.

Untuk itu, jika ada unit resmi dari pasukan Polandia masuk ke Ukraina, maka kemungkinan besar pasukan tersebut tidak akan pergi, ujar Putin lebih lanjut.

Sumber: Sputnik

Baca juga: Menlu Polandia sebut tentara NATO sudah ada di Ukraina
Baca juga: Polandia aktifkan pertahanan udara di tengah serangan Rusia ke Ukraina

Penerjemah: M Razi Rahman
Editor: Arie Novarina
Copyright © ANTARA 2024