Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo mengatakan ingin lebih konsisten lagi dalam bertanding menyusul membaiknya performanya setelah rehat dari beberapa turnamen karena cedera.

Adapun Chico kembali lagi ke arena pertandingan di turnamen BWF Super 750 French Open 2024, pekan lalu, diikuti dengan turnamen Super 1000 All England Open 2024.

“Dari dua turnamen ini saya bersyukur performa saya sudah mulai kembali setelah cedera kemarin. Tapi tetap saya harus evaluasi dari sisi strategi bermain yang belum konsisten,” kata Chico, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI, Kamis.

Di French Open 2024, Chico berhasil mencapai babak semifinal setelah memenangkan sejumlah laga melawan para unggulan, seperti Kodai Naraoka (Jepang), Su Li Yang (Taiwan), dan Anders Antonsen (Denmark).

Namun, tren positif itu terhenti setelah Chico tersingkir di babak 16 besar All England Open 2024 saat menghadapi unggulan kedua asal China Shi Yu Qi, dua gim langsung 21-19, 21-10 dalam tempo 39 menit.

Mengenai jalannya pertandingan tersebut, peraih medali perak SEA Games 2023 Kamboja itu telah memberikan perlawanan yang cukup ketat di gim pertama.

Namun, Shi mengambil alih kontrol permainan dan mengubah strateginya di gim kedua sehingga cukup menyulitkan Chico untuk beradaptasi dan menghalau serangan-serangan lawan.

Baca juga: Apri/Fadia ungkap kurang percaya diri saat gugur di All England

“Shi Yu Qi bisa mengontrol permainan dengan baik. Di gim kedua saya coba mengimbangi permainan dengan mengubah pola tapi tidak berhasil, dia sangat konsisten,” ungkap Chico.

“Di gim kedua juga lawan mempercepat tempo di permainan depan yang membuat inisiasi serangannya lebih gencar,” ujarnya menambahkan.

Sejauh ini, baru ada tiga wakil Indonesia yang memastikan tempatnya di babak delapan besar pada turnamen bulu tangkis tertua di dunia ini.

Ketiga wakil tersebut adalah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, serta tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Sementara itu, masih ada dua ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri serta ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang bakal bertanding di babak 16 besar, hari ini.

Baca juga: Jonatan susul langkah Ginting ke perempat final All England
Baca juga: Ginting lalui laga ketat demi menembus perempat final All England


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024