Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo meraih poin pertama untuk tim putra Indonesia atas Uni Emirat Arab (UEA) pada laga kedua fase grup Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 di Selangor, Malaysia, Rabu.

Chico menang atas Somi Romdhani dua gim langsung dengan skor 21-11, 21-15.

“Alhamdulillah bisa bermain baik dan menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia. Di gim pertama saya bisa mengontrol permainan yang membuat lawan kurang enak bermain. Cuma di gim kedua lawan memang bermain lebih baik, permainannya lebih hidup dan alot,” kata Chico, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Lebih lanjut, Chico mengatakan Somi Romdhani merupakan pemain yang berada dalam satu angkatan sehingga keduanya pun cukup sering bertemu.

“Dia itu adalah pemain seangkatan saya dari dulu. Karena dari dulu sudah sering bertemu, jadi dia juga sudah tahu bagaimana pola permainan saya. Bisa dibilang permainan lawan hari ini juga cukup baik,” ujar Chico.

Mengenai jalannya pertandingan, tunggal putra peringkat 30 dunia itu mengatakan mencoba untuk mematangkan permainan. Tak hanya untuk meraih kemenangan, tapi ini juga sebagai upaya mempersiapkan diri jelang laga kontra tim putra Korea Selatan pada Kamis (15/2).

“Semua ini untuk menghadapi Korea besok. Saya harus fokus juga untuk menghadapi pertandingan besok yang menentukan,” kata Chico.

Baca juga: Tim putri Indonesia targetkan juara Grup X di BATC 2024

Fokus Chico untuk pertandingan fase grup terakhir adalah mempersiapkan kondisi fisik, teknik, mental, dan pemulihan serta istirahat yang cukup dari laga hari ini.

“Untuk melawan Korea besok, kalau diturunkan, Insyaallah saya bisa bermain baik dan menyumbangkan angka. Tetapi rasanya setiap pertandingan bakal tidak mudah, apalagi menghadapi pemain Korea,” ujarnya menambahkan.

Selain Chico, tunggal putra Alwi Farhan dan Alvi Wijaya juga akan berlaga hari ini. Lalu dari sektor ganda, Indonesia diwakili oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat.

Baca juga: Tim putra Indonesia menang telak 5-0 atas Arab Saudi di BATC 2024
Baca juga: Alwi sumbang poin kedua Indonesia atas Arab Saudi di BATC 2024


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024