Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung akan bersiap menghadapi unggulan keempat asal Jepang Akane Yamaguchi di babak perempat final All England Open 2024, Jumat (15/3).

“Melawan Akane tidak akan mudah, saya akan analisa lagi dengan tim permainan dia hari ini seperti apa, istirahat yang maksimal lalu bersiap untuk memberikan yang terbaik,” kata Gregoria, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI, Kamis.

Adapun unggulan ketujuh itu melanjutkan langkahnya ke babak delapan besar setelah memenangkan laga sengit atas wakil Amerika Serikat Beiwen Zhang 21-19, 24-22 di babak kedua yang digelar pada hari ini.

Mengenai jalannya pertandingan, Gregoria mengakui bahwa Zhang telah memberikan tekanan untuknya sejak awal gim pertama. Perebutan angka pun menjadi sangat ketat, dan kedua pemain berusaha untuk memegang kontrol permainan satu sama lain.

Gregoria pun sempat tertinggal empat angka pada pertengahan gim pertama, tapi ia dengan perlahan mencoba untuk mengejar dan menyamakan kedudukan, sampai akhirnya merebut kemenangan gim pertama.

“Bersyukur sekali karena saya bisa melewati tantangan yang berat karena Zhang Beiwen terus memberikan tekanan dari gim pertama,” kata dia.

Tunggal putri peringkat tujuh dunia itu pun kembali terlibat dengan perebutan angka yang ketat di gim selanjutnya. Mengetahui hal tersebut, Gregoria tetap berupaya untuk tampil lebih tenang dan sabar, terutama pada momen-momen krusial.

“Di gim kedua malah sempat dia unggul cukup meyakinkan empat poin tapi akhirnya saya bisa membalikkan keadaan dengan bermain lebih safe,” kata Gregoria.

“Pastinya cukup senang bisa mengulangi hasil tahun lalu tapi besok saya punya target sendiri untuk melampaui babak ini,” ujar juara Kumamoto Masters 2023 itu menambahkan.

Dengan ini, maka Indonesia sejauh ini telah menempatkan empat wakilnya di babak perempat final All England Open edisi ke-125.

Selain Gregoria, ada tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, serta ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang melaju ke babak delapan besar besok.

Masih ada dua wakil Indonesia lainnya yang akan berlaga di babak 16 besar All England Open 2024, yakni dua pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024