Tahun ini, kami persiapkan tenda bazarnya yang lebih banyak lagi dan isinya lebih beragam
Kota Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat, kembali menggelar Balkot Ramadan Fest 2024 di Balai Kota Bogor selama lima hari terhitung dari 1 April sampai 5 April mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Syarifah Sofiah di Kota Bogor, Jabar, Jumat, mengatakan Balkot Ramadan Fest akan menjual barang-barang yang beragam mulai dari kuliner, sembako, pangan, hingga pakaian.

"Iya, kami mau mengadakan kembali Balkot Ramadan Fest 2024 yang tahun lalu acaranya sukses. Tahun ini, kami persiapkan tenda bazarnya yang lebih banyak lagi dan isinya lebih beragam," jelasnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bogor Hanafi menambahkan pada Balkot Ramadan Fest 2024 ini Pemkot Bogor melibatkan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor.

Ia menjelaskan Kadin akan diberikan tanggung jawab untuk mengatur bazar yang di area indoor.

Hanafi berharap target perputaran uang di Balkot Ramadan Fest 2024 bisa lebih besar dari tahun lalu.

"Kami optimis Balkot Ramadan Fest 2024 bisa lebih meriah dan ramai dibanding tahun lalu," ujarnya.

Ia mengatakan pada gelaran ini pihaknya menitikberatkan pada bahan-bahan pokok dengan harga yang lebih murah dari harga pasar dan memang dibutuhkan masyarakat apalagi sepekan menjelang Lebaran.

Menurut Hanafi, Pemkot pun akan melakukan persiapan yang lebih matang lagi dengan melibatkan Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), dan Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) pada rapat selanjutnya.

"Diperkirakan akan ada 52 tenda bazar yang terdiri dari pangan, kuliner, fesyen sampai pelayanan penukaran uang dari Bank BJB," katanya.

Pewarta: Shabrina Zakaria
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024