Jakarta (ANTARA) - Berburu takjil, ajakan buka puasa bersama, hingga memenuhi perlengkapan Lebaran jadi beberapa faktor yang memperbesar anggaran bulanan selama Ramadan. Meski uang THR akan cair, tetap saja hal tersebut tidak bisa menutupi biaya yang membengkak.

Karena itulah, kamu sebaiknya sudah punya persiapan agar keuangan selama Ramadan tetap stabil. Mulailah dengan membuat rencana pengeluaran untuk 30 hari, lalu berkomitmen untuk mengikutinya.

Bila ada kebutuhan yang masih bisa ditunda, alokasikan dananya untuk keperluan lain yang lebih mendesak. Namun, hindari belanja saat lapar ya! Sebab, kamu bisa menghabiskan uang 60 persen lebih banyak dibandingkan ketika berbelanja saat kenyang.

Hal tersebut ada penelitiannya, lho! Menurut jurnal yang diterbitkan Proceedings of the National Academy of Sciences, rasa lapar mendorong seseorang untuk membeli barang yang tidak diperlukan. Jika membeli kebutuhan Ramadan dilakukan saat siang hari, bukan tidak mungkin kamu akan lebih boros.

Jangan lupa masukkan biaya-biaya tak terduga untuk menutupi harga barang-barang yang naik saat Ramadan. Biaya tak terduga ini juga dapat menjadi dana cadangan jika diperlukan.

Baca juga: Ide usaha yang bisa datangkan untung di Bulan Ramadan

Buka Tabungan BRI di BRImo, Bikin Keuangan saat Ramadan Lebih Terkontrol

Nah, kamu dapat mengumpulkan anggaran biaya tak terduga itu dalam satu tabungan terpisah. Tenang, sekarang buka Tabungan BRI bisa lebih mudah pake BRImo.

Kamu bisa mengikuti 5 cara mudah ini untuk membuka Tabungan BRI di BRImo.

1. Buka aplikasi BRImo, lalu klik Belum Punya Akun dan Buka Rekening

2. Pilih jenis Tabungan BRI sesuai kebutuhanmu

3. Lakukan foto KTP, isi data diri, dan perekaman wajah (pada saat perekaman wajah pastikan tidak backlight, cukup cahaya dan wajah tidak terhalang apapun)

4. Buat username dan password BRImo

5. Rekening telah terbentuk dan BRImo kamu sudah aktif

Baca juga: Berikan Kenyamanan Bertransaksi di Bulan Ramadan, BRI Lakukan Penyesuaian Jam Operasional

Dalam satu aplikasi, kamu bisa buka Tabungan BRI tanpa perlu repot ke kantor BRI. Tabungan BRI dapat menjadi tabungan yang pas buatmu. Apalagi setoran pembukaan rekening mulai dari Rp 50 ribu dan biaya administrasinya mulai dari Rp 5.500 saja, bikin kamu makin mudah buat hemat selama Ramadan.

Mudah, bukan? Dengan BRImo, kamu juga bisa melakukan berbagai transaksi perbankan secara real time. Mulai dari transfer, bayar iuran bulanan, sampai investasi. Yuk, coba fitur-fitur canggih di BRImo sekarang! Segera download BRImo di App Store, Play Store, dan Huawei AppGallery ya!

Untuk informasi menarik lainnya, jangan lupa follow Instagram @bankbri_id. Dengan BRImo, semua jadi lebih mudah dan serba bisa!

Baca juga: Mulai berbagi kebaikan, donasi, infaq dan zakat lewat BRImo

Baca juga: Investasi SukukRitel SR020 lebih praktis dengan BRImo

Baca juga: Liburan ke luar negeri bebas ribet dengan BRImo

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024