Jakarta (ANTARA) -
PT. Sumber Kopi Prima meluncurkan varian terbaru “Kopi Tubruk Gadjah Special Mix” mendukung masyarakat Indonesia agar semakin fokus dan mantap dalam beribadah.

Marketing Director Sumber Kopi Prima, Soegiono The dalam keterangan pers yang diterima, Jumat, mengatakan sebagai pelopor kopi sachet dengan gula terpisah sejak 2021, Kopi Tubruk Gajah Special Mix menghadirkan kopi dengan gula yang dicampur dalam satu sachet dengan tingkat kemanisan yang pas dan tepat tetap menonjolkan karakter kopi yang kuat.

"Kopi Tubruk Gadjah dibuat dari racikan warisan tradisional sehingga menciptakan rasa kopi yang mantap, aroma yang khas dan warna hitam yang pekat. Kopi Tubruk Gadjah yang “Benar Benar Kopi” diharapkan dapat mendukung masyarakat Indonesia agar semakin fokus dan mantap dalam beribadah, tidak hanya di bulan Ramadan tetapi juga di hari-hari selanjutnya,” ujar Soegiono.

Peluncuran produk kopi varian baru yang sudah berpadu dengan gula dalam satu kemasan ini dilakukan di selasar Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, dihadiri oleh Wakil Menteri Agama H. Saiful Rahmat Dasuki, dan Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar.

Baca juga: "Move for Coffee" motivasi masyarakat jalani gaya hidup sehat

Baca juga: Menikmati kopi peninggalan Belanda di Batu Patah Payo


Keseruan acara juga semakin bertambah dengan tausiyah oleh Ustaz Alfie Alfandy hingga penampilan spesial dari vokalis band GIGI, Armand Maulana. Kehadiran keduanya diharapkan dapat memberikan dorongan terhadap jemaah agar semakin giat dalam beribadah di bulan suci Ramadhan.

"Tentunya kami berharap kehadiran para pengisi acara ini dapat menambah wawasan dan memberikan fokus dalam beribadah dan mengejar pahala di bulan suci ini. Mari mantapkan Ramadanmu bersama Gadjah Special Mix,” lanjut Soegiono.

Sementara itu, bagi Ustaz Alfie Alfandy, kopi menjadi salah satu minuman yang sangat berguna untuk meningkatkan fokus dalam beribadah.

"Bagi saya, kopi membuat saya lebih rileks dan tenang. Sejak dulu, ada ulama yang minum kopi di malam hari untuk menemaninya berdzikir, mengingat Allah SWT. Mudah-mudahan penyuka kopi tergolong sebagai orang yang suka mengingat Allah dan Rasul-Nya. Terlebih lagi ini bulan Ramadhan dimana setiap ibadah kita, Allah sendiri yang akan langsung membalasnya. Jadi mari berlomba-lomba untuk memperbanyak ibadah," tutur dia.

Senada, Armand Maulana yang tampil menghibur para jemaah menyebut Ramadan selalu memberikan nuansa yang berbeda di hati setiap umat Muslim. Pasalnya, banyak sekali ganjaran pahala atas kebaikan yang dilakukan di bulan suci ini. Untuk itu, ia berpesan hendaknya menjadikan Ramadhan sebagai momentum bagi umat Muslim untuk menghimpun berbuat beragam kebaikan dan memperbanyak ibadah.
 
"Bagi saya, Ramadhan itu momen untuk menabung dari sisi ibadah ya. Karena hanya di bulan Ramadjan, kita bisa sebulan penuh beribadah dari siang sampai malam sehingga kita bisa mengumpulkan banyak pahala. Wajar jika bulan ini selalu ditunggu banget oleh umat Muslim," tutur Armand.
 
 
 
Rangkaian peluncuran Kopi Tubruk Gadjah Special Mix diawali sejak hari pertama Ramadhan dengan menghadirkan berbagai penceramah yang memberikan “santapan rohani” jelang berbuka puasa dan juga berbagi takjil di pelataran Masjid Istiqlal.

Tidak hanya itu, pada kesempatan ini Kopi Tubruk Gadjah Special Mix juga memberikan donasi ke Yayasan Masjid Istiqlal berupa 10.500 nasi box untuk berbuka selama 3 hari.

Baca juga: Kopi hingga tahu baik untuk kesehatan liver

Baca juga: Jumlah asupan kopi dan pengaruhnya pada volume otak

Baca juga: Cara minum kopi kekinian agar jadi lebih sehat
​​​​​​​

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024