Kuta, Bali (ANTARA) - Persik Kediri mewaspadai pergerakan sejumlah pemain andalan Persija Jakarta yang bisa menyulitkan langkahnya merebut poin kemenangan pada laga ke-29 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu (16/3).

“Tidak gampang kalahkan Persija Jakarta tapi kami sudah siap menghadapi mereka,” kata Pelatih Kepala Persik Kediri Marcelo Rospide dalam sesi jumpa pers di Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Jumat.

Pelatih asal Brasil itu menyebutkan sejumlah nama pemain lawan dengan julukan Macan Kemayoran tersebut yang bisa mengancam perolehan poin.

Mereka di antaranya Marko Simic, Maciej Gajos, dan Ryo Matsumura.

Kemudian di sektor pertahanan, ia mewaspadai Syahrian Abimanyu serta pemain lainnya yakni Resky Fandi.

Nama pemain tersebut yang membuat Macan Putih, julukan Persik Kediri, harus rela melepas tiga poin pada pertemuan pertama mereka justru di kandang Persik di Stadion Brawijaya.

Duel duo macan tersebut dimenangkan Persija dengan skor 1-2 pada laga ke-12 Liga 1 Indonesia, September 2023.

Baca juga: Marcelo yakin laga kontra Persija Jakarta akan berjalan sengit
 

“Mereka tim yang bagus. Ketika kami melawan mereka pada pertemuan pertama, kami kalah di kandang sendiri meski kami mengontrol pertandingan,” katanya.

Meski mengakui keunggulan tim lawan, namun ia tidak berkecil hati karena pemainnya juga memiliki kualitas yang apik, baik dalam bertahan dan efisiensi dalam menyerang.

Untuk itu, mencermati kekuatan masing-masing tim, ia memastikan pertemuan kedua mereka pada laga ke-29 di Bali berlangsung ketat.

Persik, kata dia, mengincar empat besar klasemen kompetisi kasta teratas klub sepak bola tanah air.

“Kami perkirakan pertandingannya berlangsung ketat karena keduanya pasti memiliki target yang berbeda,” katanya.

Senada dengan sang pelatih, pemain Persik Kediri Renan da Silva menyebutkan pertandingan melawan Persija merupakan laga penting sekaligus sengit untuk mengincar empat besar.

“Pertandingan besok itu penting karena target kami masuk empat besar. Persija punya tim yang berkualitas, kami hormati mereka tapi kami datang ke Bali untuk meraih tiga poin,” katanya.

Persik Kediri memiliki satu hari persiapan yakni latihan di GOR Ngurah Rai Denpasar sehari sebelum laga melawan Persija karena singkatnya waktu untuk persiapan dan fokus tim dalam pemulihan fisik pemain.

Persija Jakarta dijadwalkan menjamu Persik Kediri pada laga ke-29 Liga 1 Indonesia di Stadion Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu (16/3) pukul 21.30 Wita.

Ada pun Persik Kediri saat ini mengantongi 43 poin dan berada di peringkat keenam klasemen sementara, yang menempel Madura United dan PSIS Semarang yang memiliki poin sama yakni 46.

Sedangkan Macan Kemayoran mengumpulkan 35 poin dan berada di peringkat ke-12 papan klasemen sementara.

Baca juga: Persija akan jamu Persik di Stadion Kapten I Wayan Dipta

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024