Kami anggarkan sebesar Rp3 miliar untuk menyelesaikan atau merampungkan sarananya.
Banjarmasin (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) berjanji menyelesaikan pembangunan Stadion 17 Mei, stadion kebanggaan warga Kota Banjarmasin tahun ini.
 
Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalsel Yulianti Erlinah, di Banjarbaru, Jumat, mengatakan pembangunan fisik Stadion 17 Mei Banjarmasin dilanjutkan untuk merampungkannya.
 
"Kami anggarkan sebesar Rp3 miliar untuk menyelesaikan atau merampungkan sarananya," ujarnya.
 
Menurut dia, pembangunan meliputi perbaikan kawasan, seperti parkir, perbaikan tribun yang sudah dibangun sebelumnya, perbaikan sanitasi seperti toilet dan air limbah, serta pembangunan lampu baru.
 
Sedangkan untuk pembangunan sarana seperti lintasan dan lapangan sepak bola akan dianggarkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel.
 
Dia pun optimistis, dengan kolaborasi ini, pembangunan Stadion 17 Mei Banjarmasin bisa selesai tahun ini, sehingga dapat menunjang keberlangsungan olahraga sepak bola dan kompetisi olahraga yang berkualitas dan memuaskan.
 
"Diharapkan selesainya pembangunan Stadion 17 Mei Banjarmasin dapat memajukan dunia olahraga sepak bola di Banua (Kalsel)," ujarnya pula.
 
Renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin yang menjadi kandang PS Barito Putera dimulai pada 2019, dilaksanakan secara bertahap oleh Pemprov Kalsel hingga ditarget selesai pada 2024 ini.
Baca juga: Anies janji bangun Wasaka International Stadium di Banjarmasin

Pewarta: Sukarli
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024