Samarinda (ANTARA News) - Pelaksanaan Mahakam Jazz Fiesta Samarinda (MJFS) pada Festival Mahakam 2013 akan menampilkan musisi jazz internasional dari berbagai negara yakni Monica Akihary dan Niels Brouwer (Amsterdam), Yedo Gibson (Brazil) serta Owen Hart Jr (USA).

"Mahakam Jazz Fiesta Samarinda (MJFS) di Festival Mahakam 2013 kali ini,  merupakan festival jazz tepi sungai pertama di Indonesia," ungkap Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda HM Faisal, Senin.

Kegiatan Mahakam Jazz Fiesta Samarinda itu, lanjut Faisal, digarap bersama Warta Jazz Jakarta serta diorganisir oleh Jalamaya Production.

"Persembahan MJFS 2013 walaupun baru yang kedua kali diselenggarakan tapi telah berubah menjadi festival jazz bertaraf internasional karena akan dihadiri oleh musisi jazz dari Amsterdam-Belanda, USA dan Brazil," kata Faisal.

MJFS 2013 itu, kata Faisal, akan digelar pada 1-2 November 2013 di Tepian Sungai Mahakam, tepatnya di samping Jembatan Mahakam Samarinda,

"Rencananya akan dilaksanakan pada Jumat dan Sabtu mulai pukul 16.00-23.00 Wita," katanya.

Selain pemain musik jazz internasional akan tampil pada Mahakam Jazz Fiesta Samarinda itu, kata dia, juga sejumlah musisi jazz nasional yang telah memastikan hadir, yakni Agam Hamzah, Nita Aartsen, Iwan Wiradz, Gusti Hendy (GIGI), Adi Darmawan, M Saat Syah, Jalu G Pratidina, M Iqbal, Indra Dauna, Shaku Rasjidi, Yendri Belacan dan Rieka Roslan.Idang Rasjidi dan Dwiki Darmawan.

Pewarta: Amirullah
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013