Sukabumi (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bernostalgia di Sukabumi, mengenang masa-masa ia mengikuti pendidikan Taruna Akademi Militer 40 tahun lalu.

"Pada 1972 akhir saat itu saya masih menjadi taruna Akademi Militer di tempat ini, yang kini menjadi Lembaga Pendidikan Secapa Polri," kata Presiden di Sukabumi, Senin.

"Saat itu ada serah terima antara senior saya kepada saya untuk menjadi Ketua Dewan Pimpinan Korps Taruna waktu itu," tambah dia.

Presiden lantas menjelaskan bahwa ketika itu dia mendapat kesempatan untuk memimpin Dewan Pimpinan Korps Taruna yang inagurasinya dilaksanakan di Sukabumi.

Selebihnya, Presiden menuturkan, ia mengenal Sukabumi karena pernah bertugas di Satuan Kujang Kostrad dan sering berlatih di Sukabumi.

"Karena saya mempunyai nostalgia yang begitu banyak dengan Sukabumi, saya mendukung secara penuh apa yang diprakarsai oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara RI, Dahlan Iskan, untuk meningkatkan insfrastruktur dan sarana transportasi di Sukabumi," katanya.

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013