Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen memetik tiga poin dari kandang Darmstradt usai menang dengan skor 5-2 dalam pertandingan pekan ke-26 Bundesliga atau Liga Jerman di Stadion am Bollenfalltor, Darmstadt Sabtu malam WIB.

Muenchen yang membutuhkan tiga poin penuh untuk memangkas jarak dengan pemuncak klasemen, Bayer Leverkusen, langsung tampil menekan sejak menit awal pertandingan.

Di menit ke-14, memanfaatkan umpan silang Raphael Guerreiro sundulan dari Harry Kane masih melebar dari tiang kiri gawang Darmstadt.

Justru tuan rumah, Darmstadt yang terus digempur mampu unggul terlebih dahulu. Pada menit ke-28, umpan terobosan Mathias Honsak dimanfaatkan dengan apik oleh Tim Skarke yang mengelabuhi Manuel Neuer dan melepaskan sepakan untuk membawa Darmstadt unggul 1-0.

Tak butuh waktu lama buat Die Rotten menyamakan kedudukan. Di menit ke-36, umpan Kane dimanfaatkan oleh Musiala untuk memperdaya kiper Marcel Schuhen dan mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Di masa perpanjangan waktu, sundulan Kane yang memanfaatkan umpan silang Joshua Kimmich membawa Muenchen menutup keunggulan di jeda babak pertama, 2-1.


Baca juga: Marco Rose senang RB Leipzig tampil dominan ketika hancurkan FC Koln

Usai turun minum Muenchen tak menurunkan tempo permainan dan terus menekan melalui dua sisi sayap. Namun Darmstadt bermain lebih rapi untuk mengantisipasi pergerakan-pergerakan tanpa bola gelandang serang Muenchen.

Baru di menit ke-64 melalui aksi individu Musiala mampu menerobos ke dalam kotak penalti. Musiala yang tinggal berhadapan dengan Schuhen melepaskan tembakan ke sudut kanan gawang yang tak mampu diantisipasi. Keunggulan Muenchen bertambah menjadi 3-1.

Sepuluh menit kemudian, Musiala kembali memberikan ancaman dengan mengirimkan umpan terobosan ke dalam kotak penalti. Serge Gnabry yang mendapat ruang tembak melesatkan bola ke sudut kiri gawang untuk membawa Muenchen unggul 4-1.

Di menit ke-78, Musiala melepaskan tembakan dari area kotak penalti namun bola masih membentur tiang gawang. Sepuluh menit berselang, Darmstadt menebar ancaman lewat skema serangan balik. Namun sepakan Sebastian Polter masih membentur tiang gawang sebelah kiri Neuer.

Pada menit ke-93, Mathys Tel menambah keunggulan Die Rotten usai memanfaatkan bola liar dari dalam kotak penalti untuk memperdaya Schuhen. Skor 5-1.

Darmstadt memperoleh gol hiburan dua menit berselang melalui sepakan keras Oscar Vilhelmsson yang mengoyak sisi kanan gawang Neuer. Hingga wasit meniup peluit panjang pertandingan skor 5-2 untuk keunggulan Bayern Muenchen bertahan.

Dengan hasil ini membawa Bayern Muenchen kini berada di peringkat kedua dengan perolehan 60 poin, selisih tujuh poin dari pemuncak klasemen Leverkusen yang masih akan bertanding besok. Sedangkan itu Darmstadt terbenam di dasar klasemen dengan koleksi 13 poin.

Susunan pemain:

Darmstadt (4-4-2) : Marcel Schuhen (PG); Jannik Muller, Christoph Klarer, Thomae Isherwood, Fabian Holland; Tobias Kempe, Bartol Franjic, Julian Justvan, Mathias Honsak; Oscar Vilhemsson, Tim Starke.

Pelatih : Lieberknecht

Bayern Muenchen (4-2-3-1): Manuel Neuer (PG); Joshua Kimmich, Mathijs De Ligt, Eric Dier, Raphael Guerreiro; Aleksandar Pavlovic, Leon Goretzka; Leroy Sane, Thomas Muller, Jamal Musiala; Harry Kane.

Pelatih: Thomas Tuchel
​​​​​

Baca juga: Harry Kane samai rekor 60 tahun saat Bayern melumat Mainz 8-1

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024