Jakarta (ANTARA) - Pilihan lima berita Gaya Hidup, Hiburan, Otomotif, dan Tekno pada Sabtu (16/3) masih relevan dan menarik untuk disimak, dari film "Badarawuhi di Desa Penari" diboyong ke Amerika Serikat (AS) hingga manfaat tidur siang.
 
Berikut ikhtisar selengkapnya.

Film "Badarawuhi di Desa Penari" bakal tayang di Amerika

Rumah produksi MD Pictures mengumumkan secara resmi bahwa film “Badarahuwi di Desa Penari” bakal tayang di Amerika Serikat dengan judul “Dancing Village: The Curse Begins”.
 
"Saya sangat bangga mengumumkan kerja sama kami dengan Lionsgate untuk distribusi film Badarawuhi Di Desa Penari (Dancing Village: The Curse Begins) di Amerika Serikat. Kolaborasi ini merupakan sebuah lompatan maju bagi industri film Indonesia di kancah global,” kata CEO dan Founder MD Pictures Manoj Punjabi dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu.

Baca selengkapnya

Menkominfo imbau masyarakat terima hasil resmi Pemilu 2024

Menteri Komunikasi dan Infomatika Budi Arie Setiadi mengimbau agar masyarakat menerima hasil resmi Pemilu 2024 yang akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) selambat-lambatnya pada 20 Maret.

“Karena rakyat sudah memberikan suaranya, sudah membuat keputusan, kita terima hasilnya, tunggu sambil menanti hasil resmi yang disampaikan oleh penyelenggara Pemilu, dalam hal ini yaitu Komisi Pemilihan Umum,” kata dia dalam rilis pers, Jumat (15/3).

Hal itu dikatakannya usai menghadiri Rapat Redaksi Nasional Pembahasan Isu dan Perkembangan Pasca Pemilu 2024, di Kantor Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (14/3).

Baca selengkapnya

Manfaat tidur siang bagi kesehatan tubuh

Praktisi kesehatan masyarakat dr. Ngabila Salama menyampaikan bahwa tidur siang yang berkualitas bisa mendatangkan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.
 
"Ada beragam manfaat tidur siang yang bisa kita sebagai manusia dapatkan, mulai dari menjaga konsentrasi dan kewaspadaan, meningkatkan suasana hati, sampai menurunkan tekanan darah," katanya saat dihubungi dari Jakarta, Sabtu.
 
"Tidur siang juga sebenarnya tidak memerlukan waktu yang panjang, dan bisa kita lakukan di sela-sela kesibukan," katanya.

Baca selengkapnya

Honda-Nissan satukan kekuatan untuk ciptakan mobil listrik masa depan

Dua pabrikan otomotif besar asal Jepang, Honda dan Nissan diinformasikan akan melakukan hal bersama-sama dalam menghadirkan kendaraan elektrik masa depan.
 
Arena ev pada Sabtu mengabarkan bahwa kedua perusahaan otomotif tersebut memiliki gagasan yang sama untuk menciptakan ekosistem kendaraan listrik penuh di masa depan.

Baca selengkapnya

Pemeran "Squid Game" O Yeong-su terjerat kasus pelecehan seksual
 
Aktor asal Korea Selatan O Yeong-su yang dikenal berkat perannya sebagai Oh Il-nam/Player 001 di serial "Squid Game" tersandung masalah hukum akibat dugaan tindakan pelecehan seksual.
 
Menurut laporan The Guardian pada Jumat (15/3) waktu setempat, Pengadilan Distrik Suwon cabang Seongnam pada Jumat (15/3) memvonis O Yeong-su hukuman penjara 8 bulan dan masa percobaan 2 tahun. Selain itu, pengadilan juga mewajibkan O Yeong-su untuk mengikuti program pencegahan pelecehan seksual selama 40 jam.
 
O Yeong-su dituntut atas dua tindakan pelecehan seksual yang dilakukan pada tahun 2017 lalu, yang mana dia menyangkal tuduhan tersebut. Dia mengatakan akan mengajukan banding atas vonis tersebut.
 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024