Paling tidak kita bisa belajar disana bagaimana cara pengelolaan air yang baik sehingga bisa menjadi bagus hasilnya untuk dikonsumsi
Serang (ANTARA News) - Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman bersama rombongan bertolak ke China, Selasa (22/10) malam, untuk melakukan studi banding mengenai  cara mengelola air minum.

Nuriman berangkat bersama Sekretaris daerah Lalu Atharussalam Rais, Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Ahmad Rifai, praktisi Untirta Banten Boyke.

"Selain bawahan kami, turut juga Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi, Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya, dan perwakilan Perpamsi Provinsi Banten," katanya.

Ia mengatakan keberangkatan ke China merupakan undangan dari China yang ditujukan kepada Perpamsi Provinsi Banten untuk seluruh perusahaan air minum di Banten.

"Yang berangkat bukan hanya dari Kabupaten Serang, melainkan Bupati Lebak dan Pandeglang juga berangkat ke China," katanya.

"Diharapkan hasil dari keberangkatan itupun bisa diterapkan di Kabupaten Serang umumnya di Provinsi Banten," ujarnya.

"Paling tidak kita bisa belajar disana bagaimana cara pengelolaan air yang baik sehingga bisa menjadi bagus hasilnya untuk dikonsumsi," kata Taufik.

Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Serang Abdul Muhyi mengharapkan keberangkatan bupati, sekda dan anggota rombongan ke China diharapkan membawa hasil positif.

"Keberangkatan beliau bukan merupakan jalan-jalan, namun untuk belajar maupun mencari ilmu tentang pengelolaan air minum daerah yang baik dan benar," ujarnya.

Pewarta: Ridwan Ch
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013