UMKM memiliki peran penting serta memberikan kontribusi yang signifikan dalam perkembangan perekonomian nasional
Jakarta (ANTARA) - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) di bulan penuh berkah ini turut memeriahkan Bazar Sambut Ramadhan 1445 H yang diselenggarakan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Pelaksana Sekretariat Wakil Presiden di Auditorium dan halaman parkir Setwapres, Jakarta, Selasa (5/3).

Bazar sambut Ramadan secara resmi dibuka oleh Hj. Wury Ma’ruf Amin yang ditandai dengan pengguntingan untaian bunga melati, demikian keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa.

Dalam sambutannya, Hj. Wury Ma’ruf Amin mengatakan selain menyambut Ramadhan, acara itu bertujuan menghidupkan kembali semangat, kreativitas, dan inovasi masyarakat dalam konteks usaha kecil, mikro, dan menengah (UMKM).

Hj. Wury Ma’ruf Amin juga menyampaikan bahwa UMKM memiliki peran penting serta memberikan kontribusi yang signifikan dalam perkembangan perekonomian nasional.

Baca juga: Mufida JK ajak Istri Wapres Ma'ruf Amin kunjungi Malino
Baca juga: BPJAMSOSTEK sosialisasi manfaat program dan aplikasi JMO pada pekerja


“Kolaborasi juga penting, dengan bekerja sama UMKM dapat memperluas jaringannya, meningkatkan kualitas produk, dan bahkan membuka peluang untuk mengakses pasar yang lebih luas,” ujarnya.

Sejumlah 100 stan turut berpartisipasi yang terdiri atas 43 stan pakaian dan aksesoris, 42 stan makanan dan minuman dan juga stan dari instansi pemerintah serta pihak perbankan, salah satunya stan BPJAMSOSTEK.

Dalam bazar tersebut BPJAMSOSTEK memberi pemahaman tentang jaminan sosial tenaga kerja pada lingkungan pelaku usaha UMKM yang mengikuti bazar maupun pada pengunjung yang datang di booth.

Selain itu juga memberikan pelayanan untuk pendaftaran sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dan melakukan pengecekan data/informasi peserta.

Sementara itu di tempat terpisah Kepala BPJAMSOSTEK Jakarta Kebon Sirih, Indra Iswanto mengatakan kehadiran pihaknya akan membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya manfaat menjadi peserta jaminan sosial ketenagakerjaan.

Indra juga mengharapkan seluruh pelaku UMKM yang menjadi peserta bazar terlindungi melalui manfaat program BPJS Ketenagakerjaan sehingga bisa bekerja dengan tenang, bebas dari rasa cemas dan dari risiko kerja.*

Baca juga: BPJAMSOSTEK kembali serahkan Paritrana Awards tingkat Jakarta
Baca juga: BPJAMSOSTEK Cikarang salurkan jaminan kematian petugas pemilu



 

Pewarta: Erafzon Saptiyulda AS
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024