"Semoga para anggot DPRD terpilih ini dapat membawa kesejahteraan kepada masyarakat Kubu Raya,"
Kubu Raya (ANTARA) -
Ketua Komisi Pemilihan Umum Kubu Raya, Kalimantan Barat berharap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kubu Raya terpilih 2024 dapat membawa kesejahteraan kepada masyarakatnya.
 
"Semoga para anggota DPRD terpilih ini dapat membawa kesejahteraan kepada masyarakat Kubu Raya," ujar Ketua KPU Kabupaten Kubu Raya, Kasiono di Sungai Raya, Selasa.
 
Hasil rapat pleno rekapitulasi perolehan suara pemilu tahun 2024 tertuang dalam surat Keputusan KPU Kubu Raya nomor 401 tahun 2024 tentang penetapan hasil Rekapitulasi Pemilu Anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya.
 
Didapat jika Partai Nasdem menduduki urutan puncak dalam perolehan suara sah pemilu DPRD Kubu Raya dengan total 62.309 suara, disusul oleh PDI-Perjuangan dengan 50.393 suara, lalu Partai Kebangkitan Bangsa total 41.932 suara.
 
Sedangkan perolehan suara sah calon anggota DPRD Kubu Raya nama Syarif Ahmad Naufal dari Partai Nasdem berada di puncak dengan perolehan 6.626 suara berasal dari dapil 6, lalu Bahtiar dari PAN dapil 6 dengan 6.315 suara, disusul oleh Benny Farianto, Hanura dengan 5.415 suara dapil 6, Jainal Abidin dari PKB dengan 5.406 suara dapil 1, Utin Nurvita Nasdem dengan 5.124 suara dapil 6, Ilham Kurniawan Nasdem 5.046 suara dapil 2, dan Zulkarnain dari PDIP dengan 5.038 suara dapil 6.
 
Total jumlah suara sah di Kabupaten Kubu Raya 366.200 suara yang tersebar di tujuh daerah pilih yang di sembilan Kecamatan dan 123 desa.
 
Tujuh dapil tersebut antara lain dapil 1 Kecamatan Sungai Raya satu, dapil 2 Kecamatan Sungai Raya dua, dapil 3 Kecamatan Sungai Raya tiga, dapil 4 Kecamatan Kubu, Batu Ampar dan Terentang/Kubater, dapil 5 Kecamatan Rasau Jaya dan Teluk Pakedai, dapil 6 Kecamatan Sangai Kakap dan Dapil 7 Kecamatan Sungai Ambawang dan Kuala Mandor B.
 
Dengan demikian Kasiono pun mengucapakan terimakasihnya kepada para pihak terkait yang telah menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kubu Raya.
"Terimakasih kepada Bawaslu, para saksi dan TNI/Polri yang mengamankan seluruh proses mulai dari pengiriman logistik hingga akhir. Terimakasih kepada seluruh masyarakat Kubu Raya yang telah menggunakan hak pilihnya," katanya.
 

Pewarta: Rizki Fadriani
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024