Jakarta (ANTARA News) - Kembali diluncurkannya fitur "BBM untuk semua" membuat ponsel android semakin diminati.

Hal ini disampaikan I Made Yusarta, di Jakarta, Rabu, salah seorang pengunjung pusat perbelanjaan elektronik ini menyatakan bahwa ia lebih tertarik membeli android daripada BB.

"Kemarin itu waktu mau beli hp saya bingung milih BB atau android, tapi karena kemarin BBM sudah bisa lagi di android, saya akhirnya beli Sony Xperia," kata pria yang akrab disapa Yus ini.

Selain karena faktor aplikasi BBM, Yus mengaku lebih tertarik membeli android karena sistem operasi ini menyediakan lebih banyak aplikasi gratis.

"Aplikasinya lebih banyak dan gratis, apalagi bisa BBM-an tanpa BB, sangat menggoda untuk punya hp ini," kata Yus sembari tersenyum.

Hal senada juga disampaikan Hasbi, pengunjung yang saat ditemui mengaku memiliki BB, berencana untuk membeli ponsel android.

"Saya mau beli hp lagi, hp android, karena punya aplikasi dan fitur yang lebih canggih daripada BB, apalagi sudah bisa BBM-an pakai android, saya semakin tertarik," katanya.

Berkurangnya minat pembeli terhadap BB juga diakui pedagang ponsel bekas di ITC Roxy Mas.

"Yang jual BB ke toko saya akhir-akhir ini makin banyak, menurut saya karena mereka mau ganti ke android," kata Sudrajat, pemilik toko Golden Celullar di lantai tiga ITC Roxy ini.

"Selain karena android memang makin banyak peminat, adanya aplikasi BBM di android juga bisa menjadi salah satu daya tarik ponsel tersebut," katanya.(*)

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013