Tangerang (ANTARA) - Polres Metro Tangerang Banten memberikan penghargaan kepada 17 personel yang telah menunjukkan kinerja dan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugas diantaranya membawa anak balita yang mengalami kejang ke RS menggunakan kendaraan dinas Satlantas.

"Ini adalah kebanggaan dan motivasi bagi kita semua. Saya berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan, dan semoga ke depan lebih banyak lagi personel yang dapat menunjukkan prestasi dan dedikasinya," kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat apel jajaran Polres Metro Tangerang Kota Selasa.

Kombes Zain mengatakan lima personel dari Satlantas diberikan penghargaan karena berhasil mengamankan pengendara motor yang membawa obat terlarang jenis sabu.

Lalu dua personel Turjagwali Satlantas diberi penghargaan atas prestasinya karena respon cepat dengan memberikan pertolongan kepada seorang ibu yang perlu segera membawa anak balitanya mengalami kejang - kejang ke RS Ar - Rahman Karawaci menggunakan kendaraan dinas.

Kemudian sembilan personel dari Satsamapta berhasil mengamankan dua orang pelaku pencurian kendaraan bermotor saat berpatroli. Ipda Arko Kriswanto dari Panit 2 Unit Binmas Polsek Batuceper diberikan penghargaan atas prestasinya membuat pelaporan Sistem Operasi Terpadu (SOT) Presisi terbanyak sejumlah 965 laporan selama pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024.

"Terus tunjukkan komitmen yang kuat dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat. Semoga ke depannya, semangat ini akan terus dijaga dan menginspirasi banyak pihak," kata dia.

Selain itu ada juga penghargaan kepada Satker dan Polsek jajaran yakni Satresnarkoba mendapatkan nilai tertinggi dalam penilaian kinerja di Satker jajaran Polres berdasarkan 13 indikator yang telah ditetapkan.

Lalu, Polsek Sepatan yang mendapatkan nilai tertinggi di tingkat Polsek dan Polsek Neglasari mendapatkan nilai tertinggi pada kategori penilaian 5K dan pengelolaan tahanan maupun barang bukti.

"Saya berharap prestasi ini dapat terus dipertahankan dan terus ditingkatkan, dan semoga ke depan lebih menunjukkan kinerja yang lebih baik lagi," kata Kapolres.

Sedangkan Satker dan Polsek jajaran yang menerima hukuman karena kinerjanya masih rendah adalah Siwas dan Polsek Pakuhaji.

Kapolres minta untuk segera dilakukan perbaikan dan terus bersama-sama dengan personelnya untuk mengevaluasi kinerja yang diraihnya.

"Segera lakukan perbaikan bagi yang terendah," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024