Tangerang (ANTARA) - Posko Validasi Data Mudik di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang telah memverifikasi data 3.400 calon pemudik dalam program mudik gratis Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

"Sejak dibuka tanggal 6 Maret 2024 posko yang berada di kantor Dishub sudah memverifikasi 3.400 calon pemudik," kata Kepala Dishub Kota Tangerang Achmad Suhaely di Tangerang Selasa.

Ia mengatakan Posko Validasi Data Mudik masih akan terus dibuka hingga 3 April 2024. Setiap harinya posko buka dengan sejumlah petugas yang disiagakan. Program ini dibuka untuk umum bukan warga Kota Tangerang saja.

Bagi masyarakat umum yang telah berhasil mengakses kuota mudik gratis Ditjen Hubdar Kemenhub maka bisa segera datang ke Kantor Dishub di Jalan DR Sitanala RT 01, RW 01, Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Neglasari.

Ia pun menjelaskan, mudik gratis Kemenhub 2024 ini menyediakan kuota 30.088 penumpang serta pengangkutan sepeda motor gratis sebanyak 900 unit.

Kemenhub memfasilitasi 33 kota tujuan arus mudik, sembilan kota asal arus balik dan lima kota arus mudik balik pengangkutan sepeda motor.

"Kini Dishub Kota Tangerang juga tengah mempersiapkan Terminal Poris Plawad sebagai salah satu lokasi keberangkatan program mudik gratis ini. Semoga, arus mudik dan arus balik berjalan lancar, aman dan sehat untuk setiap pemudiknya," ujarnya.

Baca juga: Pemkot Pekalongan sediakan 8 bus untuk mudik gratis Lebaran 2024

Baca juga: Pelni Sorong siapkan dua armada layani mudik gratis Lebaran

Baca juga: Ini jadwal hingga cara daftar mudik gratis Pemprov DKI 2024

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024