Setelah dilakukan pemeriksaan, sabu tersebut ia peroleh dari Tedi Halim (TH),"
Jakarta (ANTARA News) - Badan Narkotika Nasional (BNN) menemukan berbagai jenis narkotika di tiga apartemen berbeda di Jakarta.

Kepala Bagian Humas BNN Kombes Pol Sumirat Dwiyanto yang telah dikonfirmasi di Jakarta, Rabu, mengatakan barang bukti berupa sabu seberat 79,8 gram didapatkan dari seorang perempuan berinisial Rachel Abas pada Rabu (16/10).

"Setelah dilakukan pemeriksaan, sabu tersebut ia peroleh dari Tedi Halim (TH)," katanya.

Dia menjelaskan Tim BNN kemudian mengamankan TH, di depan sebuah toko buah di kawasan Harmoni.

Selanjutnya, dia menambahkan, tim BNN melakukan penggeledahan di Apartemen Grand Center City, Jalan Gajah Mada No. 809, Jakarta Pusat, yang disewa oleh TH.

Sumirat menyebutkan di tempat tersebut, petugas menemukan sejumlah barang bukti antara lain, 12 paket sabu dengan berat keseluruhan 659,9 gram, sebanyak 14 sedotan putih, sebuah penggaris dan dua alumunium foil.

Selain itu, petugas juga menyita 17 butir tablet ekstasi warna hijau berlogo rolex dan satu unit Mobil Merk BMW Warna Biru dengan nomor polisi B 1680 J beserta kunci.

"Usai penggeledahan ini, TH mendapat perintah untuk menyerahkan sabu seberat 72,4 gram kepada seorang kurir," katanya.

Dia mengatakan kemudian melakukan "control delivery" dan berhasil mengamankan kurir berinisial Ade Herlangga (AH) di Apartemen Sudirman Park, Jakarta Pusat.

"Petugas kemudian melakukan penggeledahan di sebuah kamar sewaan TH di apartemen ini," katanya.

Sumirat menyebutkan di apartemen tersebut, petugas menyita sejumlah barang bukti antara lain, satu bungkus plastik bening berisi kristal berwarna bening dengan berat bruto sekitar 0,9 gram, dua buah bong larutan penyegar dan satu gulung aluminium foil.

Dia menuturkan petugas BNN juga menggeledah apartemen yang disewa oleh TH, yaitu di Apartemen Mediterania, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Di tempat ini, Sumirat menyebutkan, petugas menyita sejumlah barang bukti, di antaranya tiga buah bong dan alumunium foil, tiga buah simcard dan satu bundel kwitansi kontrak apartemen.
(J010/Z003)

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013